BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tuchel Pusing Tujuh Keliling! Tujuh Pemain Chelsea Mengalami Cedera

06-12-2021 13:38 | Asad Arifin

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah yang nasib yang dialami Chelsea usai kalah dari West Ham. Sebab, tujuh pemain Chelsea kini berada di ruang perawatan karena cedera.

Chelsea kalah saat berjumpa West Ham pada duel pekan ke-15 Premier League 2021/2022. Pada laga di London Stadium, Sabtu (4/12/2021) malam WIB itu, Chelsea menyerah dengan skor 3-2 dari sang tuan rumah.

Hasil ini membuat The Blues kehilangan posisi puncak klasemen Premier League. Mereka kini berada di posisi ke-3 klasemen dengan 33 poin. Sementara, puncak klasemen menjadi milik Man City yang mengumpulkan dua poin lebih banyak.

1 dari 4 halaman

Badai Cedera

Aksi Kai Havertz di laga Chelsea vs Burnley, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Kai Havertz di laga Chelsea vs Burnley, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Laga melawan West Ham menyisakan cerita yang sulit bagi manajer Thomas Tuchel. Sebab, ada dua pemain yang mengalami cedera. Dua pemain Chelsea yang mengalami cedera adalah Kai Havretz dan Marcos Alonso.

Havretz hanya bermain selama 45 menit dan digantikan Romelu Lukaku. Sementara, Alonso ditarik keluar pada menit ke-72 dan digantikan Christian Pulisic.

"Kai Havertz merasa sangat sakit. Marcos merasakan sakit pada bagian punggung," ucap Tuchel.

"Saya tidak tahu kapan N'Golo Kante akan kembali dan kami tidak hanya kehilangan N'Golo, kami juga kehilangan Mateo Kovacic selama empat, lima, enam minggu. Jorginho bermain dengan nyeri pinggul," sambungnya.

2 dari 4 halaman

7 Pemain Cedera!

Selebrasi Marcos Alonso (kiri) usai cetak gol untuk Chelsea (c) AP Photo
Selebrasi Marcos Alonso (kiri) usai cetak gol untuk Chelsea (c) AP Photo

Termasuk Kai Havertz dan Marcos Alonso, kini Chelsea punya tujuh pemain yang mengalami cedera. Tidak semuanya mengalami cedera yang parah, tapi tidak semuanya kembali dalam waktu dekat.

Ben Chilwell mengalami masalah yang cukup serius. Bek kiri timnas Inggris itu akan absen hingga akhir tahun. Dia baru bermain pada 2022. Matteo Kovacic juga butuh waktu lebih dari sebulan untuk sembuh.

Sementara, kondisi Trevoh Chalobah masih belum bisa dipastikan. Dia tidak mengalami cedera serius. Tapi, Tuchel tidak memasukkan namanya dalam skuad saat berjumpa West Ham.

3 dari 4 halaman

Daftar 7 Pemain Chelsea yang Cedera

Trevoh Chalobah
Jorginho
N'Golo Kante
Mateo Kovacic
Ben Chilwell
Marcos Alonso
Kai Havertz

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Football London

KOMENTAR