Tuchel Memelas, Chelsea Gerak Lambat, Sulit Dapatkan Pemain Incaran?

Richard Andreas | 24 Mei 2022, 10:30
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berada di posisi sulit dalam beberapa bulan terakhir. Musim panas ini, bursa transfer mungkin tidak berjalan sesuai keinginan klub dan Thomas Tuchel.


Masalah Chelsea dimulai dari sanksi yang dijatuhkan pada Roman Abramovich. Miliarder Rusia itu didesak meninggalkan klub, Abramovich pun memilih menjual Chelsea.

Proses penjualan berlangsung lama, hingga hitungan bulan. Dalam masa itu, Chelsea mulai diganggu dengan berbagai ketidakpastian, para pemain tidak merasa aman.

Memang sekarang penantian sudah berakhir, penjualan tuntas, bos baru Chelsea adalah Todd Boehly. Masalahnya, telanjur ada berbagai masalah di tengah ketidakpastian penjualan klub lalu.

1 dari 2 halaman

Kehilangan pemain dan ketidakpastian

Di tengah proses penjualan klub, tangan Chelsea juga terikat ketat. Mereka dihukum tidak bisa mengajukan kontrak baru dan tidak bisa bernegosiasi dengan pemain bidikan.

Akibatnya, ketika klub-klub rival sudah bergerak cepat merekrut pemain baru, Chelsea justru baru akan bermanuver di akhir musim ini. The Blues lambat bergerak dan mungkin akan kehilangan target.

"Kami [tim pelatih] punya gagasan, tapi sayangnya para pemain tidak mengetahui itu, klub juga tidak mengetahuinya," ujar Tuchel.

"Kami memang punya rencana, tapi kami juga harus mencari tahu seperti apa rencana pemilik baru. Itu juga jadi salah satu kunci penting, kami baru bsia bergerak setelahnya."

2 dari 2 halaman

Lambat gerak

Tuchel mengakui Chelsea terlambat terjun dalam negosiasi, entah itu untuk mempertahankan pemain atau untuk mendekati pemain bidikan. Mau tak mau, Chelsea sekarang tertinggal dari tim lain.

"Biasanya, di tahap ini Anda sudah menghubungi pemain, Anda mulai mencari pemain, Anda mulai berdiskusi, berdialog, dan menerima respons," lanjut Tuchel.

"Seharusnya Anda tahu siapa saja pemain yang berkomitmen bertahan, Anda bisa mulai membidik target, merekrut pemain, dan dari sana Anda mengambil langkah berikutnya."

"Namun, kami tidak sempat membuat langkah-langkah tersebut. Di sinilah posisi kami sekarang, tim lain sudah bergerak, kami masih mencoba menemukan motor yang tepat untuk memulai," tutup Tuchel.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR