Tuchel: Kante adalah Mohamed Salah-nya Chelsea

Aga Deta | 20 Mei 2022, 09:47
Gelandang Chelsea, NGolo Kante. (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, NGolo Kante. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Thomas Tuchel menegaskan bahwa N'Golo Kante mempunyai peran yang sangat penting dalam skuat The Blues.


Tuchel mengatakan hal tersebut setelah timnya bermain imbang 1-1 melawan Leicester City, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Kante tampil sebagai starter dalam laga tersebut setelah menepi beberapa waktu karena cedera.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol James Maddison. Namun, The Blues kemudian bisa menyamakan skor lewat tembakan Marcos Alonso.

Tambahan satu poin membuat Chelsea tetap berada posisi ketiga dengan 71 poin. Sedangkan Leicester menghuni urutan kesembilan dengan 49 poin.

1 dari 3 halaman

Pemain Kunci Chelsea

Usai pertandingan, Tuchel menganggap Kante sebagai pemain yang tidak tergantikan di skuat Chelsea. Saking pentingnya, Kante dibandingkan dengan sejumlah pemain hebat seperti Mohamed Salah hingga Kevin de Bruyne.

"Saya pikir dia adalah pemain kunci, kunci, kunci kami. Tetapi pemain kunci, kunci, kunci harus berada di lapangan dan dia hanya bermain 40 persen dari pertandingan, jadi mungkin keajaiban kami berada di tempat ketiga," kata Tuchel kepada Sky Sports.

"Dia adalah Mo Salah kami, dia adalah Van Dijk kami, dia adalah De Bruyne kami, dia adalah Neymar kami, dia adalah Kylian Mbappe kami.

2 dari 3 halaman

Buat Perbedaan

Tuchel melihat Kante sebagai pemain yang bisa membuat perbedaan. Namun, dia menyayangkan kalau gelandang asal Prancis tersebut kerap absen karena mendapat cedera.

“Dia hanyalah pemain yang membuat perbedaan dan jika Anda hanya memilikinya 40 persen dari waktunya, itu adalah masalah besar," lanjutnya.

"Mengingat persentase itu, mungkin keajaiban bagaimana kami secara konsisten meraih hasil dan itu menempatkan segalanya dalam perspektif karena saya melihat Liverpool musim lalu tanpa Van Dijk dan mereka berjuang keras.

"Anda lihat perbedaannya. N'Golo adalah pemain kunci kami dan dia harus berada di lapangan."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR