BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tuchel: Kai Havertz Bakal Buat Dampak Besar di Chelsea

28-02-2021 00:01 | Aga Deta

Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel masih belum menemukan posisi terbaik dari Kai Havertz di Chelsea. Namun, dia merasa sangat yakin kalau Havertz nantinya akan menjadi pemain penting di Stamford Bridge.

Havertz bergabung dengan Chelsea pada musim panas. Gelandang Jerman itu direkrut dari Bayer Leverkusen dengan mahar transfer sebesar 80 juta Euro.

Dengan nominal transfer yang besar, Havertz diharapkan bisa memberikan dampak yang besar untuk Chelsea. Namun, sang pemain masih belum menunjukkan performa terbaiknya bersama The Blues.

Havertz sejauh ini sudah mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu membukukan 5 gol dan 6 assist dari penampilannya tersebut.

1 dari 3 halaman

Bakal Jadi Pemain Penting di Chelsea

Tuchel sama sekali tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Havertz. Dia yakin sang pemain akan segera memberi dampak yang besar di klub.

"Sejak saya tiba, satu-satunya hal yang membuat Kai Havertz tidak memberikan pengaruh besar adalah cederanya, tidak ada yang lain," kata Tuchel di laman resmi klub.

"Saya melihat pria yang berkomitmen, saya melihat pria yang mengambil keputusan berani untuk pergi ke luar negeri pada usia muda dan keluar dari zona nyamannya dan menerima tantangan besar di tim besar di liga terbesar.

"Dia penuh dengan bakat, bakat tak terbatas, dan saya melihat pemain yang akan memiliki pengaruh besar di Chelsea. Saya sangat yakin karena perpaduan ini memberi saya perasaan bahwa dia bisa memiliki peran besar di klub ini, dan dia sangat bertekad untuk memenuhi peran ini."

2 dari 3 halaman

Posisi Terbaik Havertz

Sejauh ini, Havertz telah tampil dalam berbagai posisi sejak datang dari Bayer Leverkusen pada musim panas. Tuchel merasa sangat yakin bisa segera menemukan posisi terbaik Havertz.

"Dia adalah pemain yang unik," lanjutnya.

"Tidak jelas bagi saya di mana dia harus bermain. Apakah dia perlu bermain di satu posisi khusus atau apakah dia semacam pemain hybrid? Hari ini saya akan mengatakan dia berada di antara pemain nomor 9 dan 10.

"Dia sangat nyaman di dalam kotak penalti, dia sangat nyaman di lini depan. Dia sangat bagus dalam sundulan ofensif, dia memiliki waktu yang tepat untuk masuk ke dalam kotak penalti, penyelesaian yang bagus, dan ketenangan yang baik di dalam dan di sekitar kotak penalti."

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea akan kembali beraksi dalam ajang Premier League pada Ahad malam besok.

Olivier Giroud dan kolega akan menerima kunjungan Manchester United di Stamford Bridge.

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR