BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tuchel: Jurgen Klopp Jelas Salah Satu Pelatih Terbaik!

04-03-2021 06:00 | Richard Andreas

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel tak segan menyanyikan pujian untuk Jurgen Klopp menjelang duel krusial tengah pekan ini. Chelsea bakal menyambangi Liverpool di ajang Premier League, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Laga ini sudah sangat menarik karena kondisi kedua tim. Chelsea dan Liverpool sama-sama harus menang untuk menjaga asa menembus empat besar, keduanya pun memiliki banyak pemain top.

Namun, yang tak kalah menarik adalah nama pelatih kedua tim, Tuchel dan Klopp. Riwayat karier mereka nyaris serupa. Keduanya sama-sama pernah melatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund.

Kini, sebelum pertandingan, Tuchel berkesempatan bicara soal Klopp. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Jelas salah satu yang terbaik

Tuchel sudah cukup lama mengenal kiprah Klopp di Eropa. Dia pun tahu begitu menerima tawaran Chelsea ke Premier League, bakal ada banyak pelatih top yang bersaing ketat, Klopp salah satunya.

"Tentu saja di sini ada banyak pelatih top. Ketika Anda memasuki Premier League, bukan hanya klub-klub terbaik yang Anda hadapi, melainkan juga pelatih-pelatih terbaik di dunia," kata Tuchel.

"Salah satunya adalah Jurgen, jelas, dan dia sudah membuktikan itu di banyak klub. Saya jadi lebih bersemangat, sebab bagi saya menghadapi dia adalah tantangan."

2 dari 3 halaman

Perbandingan dengan Klopp?

Tuchel pun tahu bahwa dia sering dibanding-bandingkan dengan Klopp, khussnya karena jalur karier mereka mirip. Bagi Tuchel perbandingan itu tidak sampai mengganggunya, kini dia tertantang melawan Liverpool.

"Saya cukup rileks untuk semua perbandingan itu, jika memang benar ada perbandingan antara saya dengan Jurgen. Ini jelas bukan masalah bagi kami," lanjut Tuchel.

"Bermain di Anfield tetap merupakan salah satu tantangan terberat dan kami harus bisa meraih hasil terbaik."

3 dari 3 halaman

Kesuksesan Klopp

Terakhir, Tuchel pun memuji jalan karier Klopp yang selalu meninggalkan kesan hangat untuk semua mantan klubnya. Klopp terbukti sukses sejak di Mainz, Dortmund, dan kini di Liverpool.

"Jurgen sudah terbukti luar biasa. Dia mengubah klub menjadi satu unit dan di ketiga klub dalam riwayat kariernya, dia telah jadi bagian besar dari mereka, mendapatkan hati fans," tutup Tuchel.

Tuchel bakal bertemu langsung dengan Klopp ketika Chelsea menyambangi Liverpool tengah pekan ini (5/3). Kira-kira siapa yang bakal menang? Yuk ikut tebak skor Bola.net di bawah ini!

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR