BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tuchel Jelaskan Alasan Timo Werner Gak Maksimal Lawan MU

29-11-2021 10:40 | Richard Andreas

Timo Werner usai mencetak gol ke gawang Southampton pada duel pekan ke-7 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Timo Werner usai mencetak gol ke gawang Southampton pada duel pekan ke-7 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner dipercaya jadi starter dalam duel Chelsea vs Manchester United, Minggu (28/11/2021). Sayangnya, performa Werner masih belum sesuai harapan.

Bertajuk pekan ke-13 Premier League 2021/22, duel sengit di Stamford Bridge kemarin berakhir imbang dengan skor 1-1. Chelsea main lebih baik, sayangnya harus puas dengan hasil imbang karena sulit membongkar pertahanan MU.

Werner kembali ke lapangan setelah sekian lama absen karena cedera. Sayangnya, dia tidak bisa berbuat banyak karena pertahanan berlapis Setan Merah.

Performa kurang Werner kembali jadi sorotan, tapi Tuchel menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mengapa begitu?

1 dari 4 halaman

Percaya Werner

Menurut Tuchel, tidaklah adil mengkritik Werner untuk performa tidak maksimal dalam pertandingan tersebut. Werner baru pulih, tentu dia butuh waktu untuk menemukan ritme terbaiknya dan kembali mencetak gol.

"Menurut saya, masih terlihat jelas bahwa Timo sudah lama tidak bermain. Jadi apakah kita bisa mengharapkan dia ada di puncak performa? Jelas tidak," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Dia tampak sangat tajam di sesi latihan, mencetak banyak gol dalam dua sesi latihan terakhir. Karena itulah saya berani memainkan dia di lapangan dengan harapan dia bisa menyulitkan dua bek tengah lawan."

2 dari 4 halaman

Tidak mudah

Timo Werner usai mencetak gol ke gawang Southampton pada pekan ke-7 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Timo Werner usai mencetak gol ke gawang Southampton pada pekan ke-7 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Sebelumnya, Werner mendapatkan kesempatan bermain lawan Juventus di Liga Champions. Tuchel melihat striker Jerman itu sudah tampak tajam, karena itu dia memercayainya.

"Keputusan memainkan Timo diambil karena dia tampak sangat tajam dan dia mencetak gol lawan Juventus, jadi kami merasa dia bisa jadi penentu atau jadi ancaman di lini serang," lanjut Tuchel.

"Pertandingan hari ini tidak mudah bagi dia dan Anda bisa melihat jelas bahwa dia jelas masih kurang meit bermain."

3 dari 4 halaman

Lukaku starter

Tuchel juga menegaskan bahwa posisi striker utama Chelsea masih milik Romel Lukaku. Sayangnya saat ini Lukaku belum mencapai kondisi terbaiknya setelah lama menepi cedera.

"Jika Romelu fit sepenuhnya, dia akan jadi starter bagi kami, tapi jelas sekarang kondisinya tidak demikian," tutup Tuchel.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Chelsea

KOMENTAR