BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tuchel Gabung Chelsea, Bos Liverpool: Ia Tidak Perlu Saran dari Saya

28-01-2021 02:48 | Dimas Ardi Prasetya

Thomas Tuchel (c) Chelsea FC Thomas Tuchel (c) Chelsea FC

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji pelatih anyar Chelsea Thomas Tuchel sebagai manajer yang sangat bagus dan oleh karena itu ia tak perlu memberikan saran apa pun kepadanya meski ia baru pertama kalinya berkarir di Inggris.

Chelsea baru saja memecat Frank Lampard. Tak butuh waktu lama, The Blues menggantikannya dengan Tuchel.

Pria asal Jerman itu memiliki jejak rekam karir kepelatihan yang bagus. Ia pernah meraih sukses bersama Borussia Dortmund dan PSG.

Kini di Chelsea, ia mendapat tantangan besar. Tuchel harus bisa segera membawa The Blues meraih gelar jika tak ingin bernasib seperti Lampard.

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp Untuk Tuchel

Thomas Tuchel tentu bukan sosok yang asing bagi Jurgen Klopp. Keduanya sama-sama berasal dari Jerman.

Bahkan keduanya pernah menukangi tim yang sama di Jerman: Mainz dan Borussia Dortmund. Kini keduanya kembali bersua di Inggris.

Kini setelah Tuchel resmi menukangi Chelsea, Klopp memberikan sambutan hangat kepadanya. Ia menyebutnya sebagai manajer yang sangat hebat dan meyakini The Blues bakal meraih hasil-hasil bagus dengannya.

“Bagi Thomas Tuchel, itu luar biasa. Sayangnya manajer yang sangat, sangat, sangat bagus. Saya sudah lama mengenalnya dan sangat menghormatinya," ucapnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Skuad Chelsea ini adalah hadiah dan saya cukup yakin Thomas melihatnya seperti itu. Mereka akan baik-baik saja," ujar Klopp.

2 dari 2 halaman

Klopp tak Mau Beri Saran pada Tuchel

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bagi Thomas Tuchel, ini adalah pertama kalinya ia berkarir di Inggris. Ia datang enam tahun setelah Jurgen Klopp pertama kali menginjakkan kakinya di Premier League.

Klopp jelas sudah paham bagaimana caranya untuk bisa meraih sukses di Inggris. Namun demikian ia mengaku tak perlu memberikan masukan apa pun pada Tuchel karena seperti yang sudah ia katakan sebelumnya, juniornya itu adalah manajer yang berkualitas.

“Saya tidak yakin saya perlu memberikan nasihat publik. Saya tidak yakin kapan kami bermain melawan mereka berikutnya," serunya.

"Saya tidak punya nomor sebenarnya jadi saya tidak bisa mengiriminya pesan. Ia berada di Prancis untuk sementara waktu dan saya tidak pernah mendapatkan nomor Prancisnya. Tidak perlu saran dari pihak saya," tegas Klopp.

Jurgen Klopp masih belum akan bertemu dengan Thomas Tuchel dalam waktu dekat. Liverpool dijadwalkan untuk bersua Chelsea di putaran kedua Premier League pada bulan Maret mendatang, tepatnya pada tanggal 20.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR