Tuchel Akui Chelsea Menang Beruntung Lawan Leeds

Aga Deta | 12 Desember 2021, 09:54
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Juru racik Chelsea, Thomas Tuchel, tidak memungkiri bahwa anak asuhnya cuman menang beruntung saat bertanding melawan Leeds United.

Chelsea mengalahkan Leeds dengan skor ketat 3-2 dalam pekan ke-16 Premier League 2021/22. Laga ini dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Leeds unggul lebih dahulu lewat Raphinha sebelum disamakan oleh Mason Mount. Jorginho membawa Chelsea berbalik unggul tapi Joe Gelhardt berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Ketika skor imbang sepertinya akan menjadi hasil akhir laga ini, Jorginho muncul menjadi pahlawan kemenangan Chelsea. Dia mencetak gol lewat dari titik putih di penghujung laga.

1 dari 4 halaman

Performa Chelsea

Kendati kemenangan Chelsea diraih dengan tidak mudah, Tuchel mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Jorginho dan kolega.

“Itu adalah pertandingan yang sangat intens dan saya senang dengan cara kami bermain dalam hal kualitas kami dan upaya yang kami tunjukkan,” kata Tuchel di situs resmi klub.

2 dari 4 halaman

Menang Beruntung

Tuchel merasa Chelsea pantas menang atas Leeds. Namun, dia tidak memungkiri kalau timnya sedikit beruntung dalam pertandingan ini.

“Kami pantas menang, tetapi tentu saja kami sedikit beruntung bisa mencetak gol di akhir masa injury time," lanjutnya.

"Saya sangat senang karena kami kembali dua kali dari kebobolan dan menunjukkan karakter semacam itu sangat mengesankan. Kami membalikkan keadaan, yang sangat menyenangkan saya."

3 dari 4 halaman

Tunjukkan Karakter

Chelsea harus berjuang keras untuk meraih kemenangan atas Leeds. Tuchel pun memberikan pujian bagi para pemain yang telah menunjukan karakternya.

“Saya sangat senang dengan para pemain karena ini adalah pertandingan yang sulit dan kami menunjukkan karakter yang hebat baik secara mental maupun fisik," tambahnya.

"Kami baru bermain tiga hari yang lalu di Rusia jadi kami tidak punya banyak waktu untuk pulih tepat waktu untuk pertandingan ini.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR