BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tuchel Akui Chelsea Butuh Striker, tapi Tak Perlu Panik!

05-08-2021 10:00 | Richard Andreas

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel mengakui Chelsea mungkin membutuhkan striker baru untuk musim 2021/22 mendatang. Meski begitu, tidak ada alasan untuk panik atau terburu-buru.

The Blues kehilangan salah satu striker mereka, Olivier Giroud, yang bergabung dengan AC Milan beberapa pekan lalu. Artinya Chelsea harus mendatangkan striker pengganti untuk menjaga kedalaman skuad.

Beberapa nama sudah dihubungkan dengan The Blues, seperti Erling Haaland dan Romelu Lukaku. Namun, sejauh ini transfer keduanya alot karena klub pemilik sama-sama tidak mau menjual.

Sepekan terakhir Chelsea disebut fokus mengejar Lukaku. Namun, andai gagal direkrut juga, bagaimana langkah Thomas Tuchel?

1 dari 2 halaman

Memang butuh striker

Tuchel mengakui Chelsea yang sekarang membutuhkan striker murni seperti Olivier Giroud, yakni pemain yang bisa jadi target man dan finisher. Striker dengan gaya main seperti ini akan menguntungkan Chelsea.

"Dengan kepergian Olivier Giroud, kami bisa mencari pemain yang biasa bermain memunggungi gawang dan bisa menerima umpan-umpan jauh. Dengan begitu, kami bisa menambahkan gaya bermain langsung tersebut ke portofolio kami," buka Tuchel di Football London.

"Itu tidak bisa dilakukan Timo [Werner], bukan Tammy [Abraham], dan bukan Kai [Havertz]. Jadi, saat ini kami belum punya pemain seperti itu dalam skuad yang bisa membantu."

2 dari 2 halaman

Tidak perlu panik

Meski begitu, Tuchel juga tidak mau mendesak klub. Dia memang butuh striker, tapi jika harganya tidak masuk akal, sebaiknya Chelsea tidak memaksakan diri. Tuchel yakin timnya sudah cukup tangguh.

"Tidak untuk harga berapa pun dan tidak perlu panik. Apa pun yang terjadi, kami tetap akan bersaing dan kami memercayai pemain-pemain kami," lanjut Tuchel.

"Kami masih punya pemain-pemain muda di lini serang yang bisa kami tuntut untuk berkembang. Jadi kami cukup rileks dan di saat yang sama menyadari perkembangan situasi tersebut," tandasnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR