BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Trofi La Liga, Akhir Manis dari Kerja Keras Real Madrid

17-07-2020 16:50 | Serafin Unus Pasi

Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo
Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merasa sangat gembira timnya berhasil mengamankan gelar juara La Liga musim 2019/20. Ramos menyebut bahwa timnya sudah bekerja keras sejak awal musim sehingga trofi ini menjadi hadiah yang manis atas usaha mereka.

Musim lalu, Real Madrid memang harus menelan pil pahit. Tim asal Ibukota Spanyol itu harus finish di peringkat tiga klasemen akhir La Liga, berkat performa mereka yang tidak stabil sepanjang musim.

Namun musim ini, Real Madrid berhasil tampil dengan konsisten sejak awal musim. Hasilnya, dini hari tadi mereka sukses mengamankan gelar juara La Liga mereka ke-34 setelah mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1.

Ramos mengakui timnya harus melalui perjalanan yang berat untuk menjadi juara. "Ini adalah musim yang aneh bagi kami," ujar Ramos kepada La Liga TV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fokus Penuh

Ramos mengakui bahwa timnya memiliki hasrat yang besar untuk memenangkan gelar La Liga musim ini, sehingga mereka bekerja keras untuk meraih itu.

"Sejak Liga dilanjutkan kembali kami memiliki satu target yang ingin kami capai: yaitu kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang ada."

"Kami sama sekali tidak meragukan kemampuan kami untuk melakukan itu dan kami berhasil membuktikannya di atas lapangan."

2 dari 3 halaman

Perjalanan Panjang

Ramos juga mengakui bahwa tidak mudah bagi Real Madrid untuk memenangkan gelar La Liga musim ini.

Ia menyebut timnya sering menemui rintangan di sepanjang musim ini, namun mereka terus bekerja keras sehingga bisa mengamankan gelar juara.

"Saya rasa sangat sulit bagi kami untuk memenangkan setiap pertandingan. Setiap pertandingan itu sulit dan setiap lawan kami juga sulit. Namun kerja keras kami terbayarkan dan saya senang bisa memenangkan gelar Liga kelima saya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kawin Gelar

Real Madrid berpotensi untuk mengawinkan gelar La Liga mereka musim ini.

El Real masih berpeluang untuk memenangkan gelar Liga Champions di bulan Agustus nanti.

(La Liga TV)

KOMENTAR