BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trio Lini Serang Liverpool Sedang Mandul, Burnley Malah Semakin Waspada

21-01-2021 16:20 | Serafin Unus Pasi

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Burnley, Nick Pope enggan meremehkan trio lini serang Liverpool. Ia menilai tren negatif yang menimpa ketiga penyerang The Reds itu malah membuat mereka akan semakin berbahaya.

Trio lini serang Liverpool yang terdiri dari Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah dikenal sebagai trisula yang mematikan. Mereka sudah menghasilkan banyak sekali gol bagi Liverpool dalam tiga musim terakhir.

Namun satu bulan terakhir, ketiga penyerang ini cenderung loyo. Mereka kesulitan mencetak gol sehingga Liverpool terdepak dari puncak klasemen.

Namun Pope enggan meremehkan ketiga penyerang tersebut. "Saya rasa akan sangat berbahaya jika kami menganggap enteng Liverpool," buka Pope yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Harus Waspada

Pope menyebut bahwa trio Firmansah tentu tidak ingin keran gol mereka terus macet. Jadi ia percaya mereka akan berjuang keras untuk mencetak gol ke gawangnya.

"Ya, mereka memang tengah kesulitan belakangan ini. Mereka hanya mencetak satu gol di empat laga, ketika banyak orang mengira mereka akan mencetak banyak gol."

"Namun saya rasa situasi ini tidak akan berlanjut lebih lama lagi, sehingga kami harus mewaspadai hal itu."

2 dari 3 halaman

Tampil Pede

Lebih lanjut, Pope juga menegaskan bahwa Burnley tidak boleh gentar saat berhadapan dengan Liverpool. Ia menyebut timnya harus menghormati sang tuan rumah namun mereka juga harus percaya bahwa mereka bisa mengalahkan The Reds.

"Kami memang tidak boleh meremehkan mereka [Liverpool], namun kami juga harus percaya diri. Kami harus punya pikiran bahwa kami bisa mendapatkan poin di sana."

"Kami harus bermain tanpa rasa takut, kami harus bertahan dengan baik dan juga menyerang dengan lancar agar kami bisa mencuri poin di laga ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Krusial

Liverpool saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

Mereka butuh tambahan poin agar bisa memangkas jarak dengan rival-rival mereka.

(Sportsmole)

KOMENTAR