Trio KRS di Lini Depan, Begini Perkiraan Starting XI Terkuat Tottenham-nya Conte Musim 2022/2023

Ari Prayoga | 14 Juli 2022, 08:42
Tottenham musim 2022-23. (c) tottenhamhotspur.com
Tottenham musim 2022-23. (c) tottenhamhotspur.com

Bola.net - Perkiraan starting eleven terkuat Tottenham musim 2022/2023. Tim asuhan Antonio Conte menjadi salah satu klub yang paling aktif di jendela transfer musim panas 2022 ini.

Terbaru, Tottenham resmi meminjam bek Clement Lenglet dari Barcelona. Lenglet merupakan pemain kelima yang direkrut Spurs pada musim panas ini.

Sebelumnya, Spurs sudah lebih dahulu mendatangkan sederet pemain top, mulai dari Fraser Forster, Ivan Perisic, Yves Bissouma, hingga Richarlison.

Hal ini tentu menjadi modal besar bagi Antonio Conte untuk membuat timnya bisa bersaing dalam perebutan juara Premier League di musim anyar ini.

1 dari 7 halaman

Lini Depan Tottenham

Harry Kane berpose dengan jersey kandang Tottenham musim 2022/23 (c) THFC

Harry Kane berpose dengan jersey kandang Tottenham musim 2022/23 (c) THFC

Kehadiran Richarlison dipastikan bakal membuat lini depan Tottenham semakin berbahaya. Sebelumnya, Conte sudah memilki striker sekaliber Harry Kane dan Son Heung-min.

Prestasi luar biasa ditorehkan Son bersama Spurs musim 2021/22 kemarin. Ia menjadi top skor Premier League dengan 23 gol. Hebatnya, tak satu pun gol tersebut lahir dari eksekusi penalti.

Sementara itu, Kane selalu konsisten dari musim ke musim menjadi mesin gol andalan Tottenham. Musim lalu ia tercatat mencetak 27 gol dari 50 pertandingan di semua kompetisi.

Kane juga sangat akrab dengan penghargaan pencetak gol terbanyak Premier League. Ia tercatat tiga kali meraihnya, yakni pada musim 2015/16, 2016/17, dan 2020/21.

Lantas, bagaimana starting eleven terkuat Tottenham racikan Conte untuk musim 2022/23 ini? Memakai formasi 3-4-3, berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 7 halaman

Kiper

Kiper Tottenham Hugo Lloris. (c) AP Photo

Kiper Tottenham Hugo Lloris. (c) AP Photo

Hugo Lloris

Hugo Lloris sudah membele Tottenham sejak 2012 silam. Sejak 2015 silam, kiper nomor satu Timnas Prancis itu bahkan sudah memegang ban kapten Spurs.

Lloris selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Spurs meski manajer silih berganti. Kedatangan Pierluigi Gollini musim lalu tetap tak menggoyahkan posisi Lloris.

Lloris pun masih akan mengawal gawang Tottenham pada musim 2022/23 ini, dan Conte tentu saja bisa mengandalkan kehebatan kiper 35 tahun tersebut.

3 dari 7 halaman

Bek

Clement Lenglet bergabung dengan Tottenham (c) THFC

Clement Lenglet bergabung dengan Tottenham (c) THFC

Cristian Romero

Sejak direkrut dari Atalanta musim lalu, Romero langsung menjadi pilihan utama di sektor belakang Tottenham. Bahkan, di era Conte posisinya bisa dibilang tak tergantikan.

Eric Dier

Selain Lloris dan Kane, Eric Dier juga menjadi salah satu penggawa yang paling lama membela Spurs di skuad saat ini. Kemampuannya membaca permainan dari belakang jelas sangat dibutuhkan Conte.

Clement Lenglet

Sosok Clement Lenglet bertekad bangkit setelah lebih sering duduk di bangku cadangan Barcelona pada musim lalu. Lenglet pun berupaya keras untuk mendapat kepercayaan Conte di Spurs.

4 dari 7 halaman

Gelandang

Ivan Perisic dikenalkan sebagai pemain baru Tottenham (c) Tottenham

Ivan Perisic dikenalkan sebagai pemain baru Tottenham (c) Tottenham

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski adalah salah satu pemain yang diminta langsung oleh Conte pada Januari lalu. Conte sangat menyukai agresivitas Kulusevski di sisi kanan.

Yves Bissouma

Ada alasan khusus mengapa Conte sangat menginginkan Yves Bissouma. Conte kepincut dengan Bissouma yang memiliki tipe sebagai pemain nomor 8.

Rodrigo Bentancur

Selain Kulusevski, Bentancur juga merupakan pemain yang diinginkan Conte pada Januari lalu. Terbukti, Bentancur langsung menjadi andalan di lini tengah Spurs.

Ivan Perisic

Perisic merupakan salah satu pemain kesayangan Conte ketika masih menangani Inter Milan. Kedatangan winger asal Kroasia itu tentu bakal membuat strategi Conte berjalan semakin efektif.

5 dari 7 halaman

Penyerang

Selebrasi gol Richarlison saat Brasil menang 4-0 dari Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Selebrasi gol Richarlison saat Brasil menang 4-0 dari Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Son Heung-min

Salah satu faktor begitu tajamnya Son adalah kehadiran sosok Antonio Conte di kursi manajer. Conte terbukti bisa mengeluarkan potensi terbaik bintangnya asal Asia tersebut. Son pun kini menatap musim baru dengan penuh kepercayaan diri.

Harry Kane

Dengan rekor golnya yang fantastis dari musim ke musim, Kane akan sangat diandalkan Conte untuk membobol gawang lawan. Kane pun pantas dikedepankan dalam persaingan memperebutkan trofi sepatu emas Premier League di musim anyar ini.

Richarlison

Tottenham berani merogoh kocek hingga 60 juta poundsterling untuk memboyong Richarlison dari Everton. Kehadirannya membuat trio lini serang Spurs kini menjadi lengkap.

6 dari 7 halaman

Starting XI Tottenham 2022/23

 (c) Bola.net (c) Bola.net

7 dari 7 halaman

Jadwal Pramusim Tottenham 2022/23

Ekspresi Antonio Conte di tengah pertandingan Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Ekspresi Antonio Conte di tengah pertandingan Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Rabu, 13 Juli 2022
Team K-League 3-6 Tottenham - Seoul World Cup Stadium

Sabtu, 16 Juli 2022
Tottenham vs Sevilla - Suwon World Cup Stadium

Sabtu, 23 Juli 2022
Rangers vs Tottenham - Ibrox Stadium, Glasgow

Minggu, 31 Juli 2022
Tottenham vs AS Roma - Sammy Ofer Stadium, Haifa.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR