BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trio Greenwood-Rashford-Martial Menggila, Solskjaer Bagikan Rahasianya

13-07-2020 06:40 | Richard Andreas

Striker Manchester United, Anthony Martial (kanan) merayakan golnya ke gawang Sheffield United bersama Marcus Rasfhord. (c) AP Photo Striker Manchester United, Anthony Martial (kanan) merayakan golnya ke gawang Sheffield United bersama Marcus Rasfhord. (c) AP Photo

Bola.net - Performa trio Greenwood-Rashford-Martial jadi salah satu kabar terbaik Manchester United sejak sepak bola digulirkan kembali. Ketiganya saling membantu mencetak gol-gol penting untuk tim.

Ya, MU terbilang salah satu tim terbaik dalam beberapa pekan terakhir. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini bahkan mencatatkan rekor 4 kemenangan beruntun dengan margin tiga gol atau lebih di Premier League.

Ada banyak faktor di balik lonjakan performa MU, salah satu yang terutama adalah kehadiran Bruno Fernandes. Namun, selain itu, performa trio Greenwood-Rashford-Martial pun patut mendapat sorotan.

Apa kata Solskjaer soal tiga penyerangnya itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Asah mental

Menurut Solskjaer, alasan utama di balik perkembangan trio penyerang MU itu ada di sisi mental. Semua orang tahu bahwa Martial, Rashford, dan Greenwood punya keterampilan olah bola luar biasa. Pada masa swakarantina kemarin barulah mereka bisa mengasah mentalitas.

"Saya kira trio penyerang kami sudah banyak bekerja keras pada masa karantina untuk mempersiapkan fisik. Mereka dikenal sebagai pemain dengan teknik apik, pemain penuh skill," buka Solskjaer kepada Sky Sports.

"Akan tetapi hal pertama yang selalu kami tuntut adalah mentalitas dan kerendahan hati untuk bekerja keras. Itu yang utama, lalu keterampilan dan kualitas mereka di depan gawang lawan bakal mengikuti."

2 dari 2 halaman

Bukan cuma fisik

Intinya, penyerang-penyerang MU bisa tampil lebih baik karena mau melakukan 'pekerjaan kotor' para penyerang. Mereka tak hanya menunggu bola, justru jadi pemain pertama yang menekan lawan, mencoba merebut, dan menciptakan peluang sendiri.

"Mereka menciptakan banyak peluang sendiri dengan tekanan dan pergerakan mereka, ini bukan hanya soal keterampilan," sambung Solskjaer.

"Kami mencoba mengembangkan mereka terus-menerus, ini bukan hal yang bisa dikerjakan dalam satu hari, atau yang bisa dikerjakan sesekali."

"Ini adalah soal menciptakan kebiasaan baik," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR