BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Trio Firmansah jadi Kambing Hitam Kegagalan Liverpool Bungkam West Brom

29-12-2020 14:30 | Ari Prayoga

Sadio Mane beraksi di laga Liverpool vs West Brom, Minggu (27/12/2020) malam WIB. (c) Pool PA via AP Photo
Sadio Mane beraksi di laga Liverpool vs West Brom, Minggu (27/12/2020) malam WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Eks pemain Liverpool, Steve Nicol menyalahkan tiga pemain depan The Reds atas kegagalan mengalahkan tim papan bawah, West Brom akhir pekan kemarin.

Dalam laga ini, Liverpool sejatinya tampil sangat dominan, terutama di babak pertama. The Reds unggul cepat berkat gol yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-12.

Sayang, Liverpool gagal menggandakan keunggulan sampai West Brom menyamakan skor lewat aksi Semi Ajayi di menit ke-82. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

1 dari 2 halaman

Kritik Nicol

Nicol pun menyebut bahwa kegagalan trio Mohamed Salah, Mane, dan Roberto Firmino untuk mengkonversi peluang menjadi gol berdampak pada hasil akhir yang diraih Liverpool.

"Kita memuji tiga pemain depan ini, menepuk punggung mereka, mengatakan betapa briliannya mereka, bagaimana mereka dapat menghasilkan sesuatu dari nol," ujar Nicol kepada ESPN.

“Dan tahukah Anda, ini adalah jenis laga di mana Anda harus mendapatkan pujian semacam itu," imbuhnya.

“Bermain dalam atmosfer yang besar melawan tim-tim besar adalah satu hal dan Anda menyalakannya dan itu sangat mempesona, tetapi ketika sampai pada intinya, Mane, Firmino dan Salah bagi saya adalah alasan mengapa Liverpool tak memenangkan pertandingan," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kritik untuk Salah dan Firmino

Nicol pun menyebut bahwa performa Salah dan Firmino tak boleh diulangi lagi ketika bertemu tim seperti West Brom yang bermain dengan mengandalkan serangan balik.

“Ya Mane mencetak gol, tetapi setelah itu, terutama Salah, yang menggiring bola ke arah lawan sekitar 15 kali, kehilangan bola empat atau lima kali, tak melakukannya. Bobby Firmino pun demikian," tutur Nicol.

“Jadi jika Anda ingin menerima semua pujian, Anda harus menerima kritik, karena dengan banyaknya bola yang mereka dapatkan, mereka harus mengkonversinya menjadi gol dan mereka tak melakukannya," tandas Nicol.

Sumber: ESPN

KOMENTAR