BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Tribut Berkelas Eks MU untuk Antonio Valencia, Jose Mourinho Paling Menyentuh

13-05-2021 19:33 | Yaumil Azis

Antonio Valencia (c) MUFC Antonio Valencia (c) MUFC

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Antonio Valencia, baru-baru ini menyatakan pensiun sebagai pemain profesional. Ia mendapatkan banyak tribut menyentuh dari beberapa kolega termasuk sang mantan pelatih, Jose Mourinho.

Seperti yang diketahui, Valencia pernah membela Manchester United selama 10 musim. Ia meninggalkan Old Trafford dengan sumbangsih sembila gelar, dua di antaranya berasal dari ajang Premier League.

Valencia meninggalkan Manchester United untuk melanjutkan karir di kampung halamannya, Ekuador, bersama LDU Quito. Ia sempat bermain di Meksiko selama satu musim bersama Queretaro sebelum mengumumkan pensiun.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui surat terbuka di media sosial Twitter. Dalam surat tersebut, ia mengungkapkan kenangan indahnya selama mengenakan seragam merah yang dibangga-banggakan the Red Devils.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ucapan dari Jose Mourinho

Seiring dengan pernyataan tersebut, Valencia mendapatkan banyak pesan positif dari koleganya di Manchester United. Tidak terkecuali dari Mourinho, yang pernah melatih the Red Devils dari tahun 2016 hingga 2018.

"Antonio, sungguh menyenangkan bisa bekerja dengan anda dan saya mendoakan yang terbaik buat anda," ujar Mourinho, yang beberapa waktu lalu diumumkan sebagai pelatih baru AS Roma, dikutip dari Metro.co.uk.

"Anda telah menjadi seorang juara dan saya hanya memiliki kenangan yang baik dari kapten saya... tiga trofi yang telah anda angkat tidak bisa dilepaskan. Peluk hangat. JM," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Tribut dari Eks MU Lainnya

Pesan lainnya datang dari Wayne Rooney, yang sekarang tengah merintis karir kepelatihan bersama Derby County. "Selamat atas karir anda yang hebat, teman. Semoga beruntung dalam bagian berikutnya," ucap Rooney.

Paul Scholes juga tidak ketinggalan memberikan tribut untuk Valencia. "Selamat atas karir anda yang gemilang, sungguh menyenangkan bermain dan berbagi ruang ganti dengan anda. Yang terbaik untuk masa depan," kata Scholes.

Kebanyakan pesan datang dari mantan pemain Manchester United yang sempat menyicipi pengalamam bersama Valencia. Namun ada juga yang sampai sekarang masih memperkuat the Red Devils, yakni Juan Mata.

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut berkata: "Selamat atas karir anda yang luar biasa serta pelukan hangat untuk seorang teman, kami merindukan anda."

(Metro.co.uk)

KOMENTAR