BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trent Alexander-Arnold Jadi Pemain Terbaik Premier League Desember 2019

10-01-2020 18:52 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold terpilih menjadi Pemain Terbaik Premier League untuk bulan Desember 2019.

Bek berusia 21 tahun tersebut menjalani bulan yang sangat produktif di pentas Premier League, untuk ukuran seorang full-back. Ia mengemas satu gol dan tiga assist dari lima pertandingan.

Ia dimainkan di laga lawan Everton, Bournemouth, Watford, Leicester City dan Wolverhampton. Ia juga membantu Liverpool meraih clean sheet di empat laga.

Ia pun mengalahkan tujuh pesaingnya untuk memenangi penghargaan tersebut. Mereka adalah Emiliano Buendia (Norwich City), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Kevin De Bruyne (Manchester City), Ben Foster (Watford), Danny Ings (Southampton), Adama Traore (Wolverhampton) dan Jamie Vardy (Leicester City).

1 dari 2 halaman

Bangga

Trent Alexander-Arnold tentu merasa senang bisa meraih penghargaan tersebut. Ia juga mengaku sangat bangga, apalagi bisa menyingkirkan banyak pemain hebat lainnya di liga.

"Ini momen yang membanggakan. Kami memiliki bulan yang baik sebagai sebuah tim," ujarnya pada situs resmi Premier League.

"Ada banyak pemain yang juga dinominasikan untuk meraih penghargaan itu sehingga merupakan suatu kehormatan untuk menjadi orang yang memenangkannya," ucap Trent.

2 dari 2 halaman

Liverpool Beruntun

Sebelum Trent Alexander-Arnold, sudah ada pemain Liverpool lain yang menerima penghargaan tersebut pada bulan November 2019 kemarin. Pemain tersebut adalah Sadio Mane.

Mane dan Trent sendiri sukses membawa Liverpool meneruskan raihan positifnya di Premier League. Mereka sejauh ini belum tersentuh kekalahan dari 20 pertandingan.

Sekarang ini, Liverpool ada di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 58 poin dari 20 pertandingan. Trent Alexander-Arnold dkk unggul 13 poin dari Leicester City yang ada di peringkat kedua.

(premier league)

KOMENTAR