BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trent Alexander-Arnold Ingin Jadi Inspirasi bagi Pemain Muda Liverpool

03-08-2019 23:00 | Serafin Unus Pasi

Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah harapan diungkapkan oleh Trent Alexander-Arnold. Sang bek mengaku ingin menjadi inspirasi bagi para pemain muda Liverpool untuk bisa menembus tim utama The Reds.

Alexander-Arnold merupakan putra daerah asli Liverpool. Ia sudah mengenyam pendidikan di Liverpool sejak ia masih sangat kecil.

Sang bek akhirnya mendapatkan debut di tim utama Liverpool pada tahun 2017 silam. Sejak saat itu ia menjadi langganan starter di skuat besutan Jurgen Klopp tersebut.

Bek berusia 20 tahun itu berharap para pemain muda Liverpool lainnya mampu membuktikan diri dan mengikuti jejaknya. "Saya paham bahwa saya memiliki tanggung jawab lebih kepada para pemain muda kami," ujar sang bek kepada situs resmi Liverpool.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Siap Membantu

Alexander-Arnold mengaku siap untuk menjadi pendamping dari para pemain muda ini dan membantu mereka agar menembus skuat senior Liverpool.

"Saya akan mencoba untuk selalu ada untuk mereka dan saya harap mereka tahu bahwa mereka bisa berkonsultasi dengan saya."

"Semoga saja mereka tahu bahwa saya pernah berada di posisi mereka dan saya tahu apa yang harus dilakukan."

2 dari 3 halaman

Punya Pengalaman

Alexander-Arnold menegaskan bahwa ia sudah menjalani masa-masa sulit sebagai pemain muda dan ia siap berbagi dengan para pemain muda lainnya untuk menembus tim utama.

"Saya keluar masuk tim utama, lalu dirotasi. Itu membuat saya tidak mendapatkan jam bermain yang saya inginkan, lalu saya juga mengalami kesulitan di sesi latihan dan juga bermasalah dengan kebugaran."

"Saya sudah pernah mengalami itu semua. Saya harap mereka bisa memahami bahwa saya akan selalu ada untuk mereka dan saya selalu bersedia untuk diajak berdiskusi." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Starter

Alexander-Arnold diperkirakan bakal menjadi starter pada ajang Community Shield yang digelar besok.

Ia akan dipasang menjadi bek kanan untuk mengawal para penyerang Manchester City di laga tersebut.

KOMENTAR