BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trent Alexander-Arnold Bikin Standar Ketinggian, Sekarang Kesulitan Sendiri

08-04-2021 06:20 | Richard Andreas

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo

Bola.net - Performa Trent Alexander-Arnold lagi-lagi menjadi sorotan baru-baru ini. Dia tampil luar biasa kontra Arsenal di akhir pekan lalu, tapi main sangat buruk saat menyambangi Real Madrid di Liga Champions.

Trent bahkan membuat blunder fatal yang berujung pada salah satu gol Madrid. Liverpool pulang dengan kekalahan 1-3, leg kedua bakal berat.

Performa Trent memang merosot drastis musim ini. Dia tidak bermain sebaik musim lalu, ketika dia menjadi salah satu bintang terpenting dalam tim Liverpool.

Kesulitan Trent ini mungkin juga disebabkan oleh masalah Liverpool secara keseluruhan. Namun, sebenarnya ada masalah ekspektasi yang terlalu tinggi pula.

1 dari 2 halaman

Standar ketinggian

Situasi Trent saat ini juga diamati oleh Glen Johnson, mantan bek Liverpool. Menurutnya, masalah utama Trent hanyalah soal kepercayaan diri. Saat ini Trent memikul beban ekspektasi yang terlalu besar, padahal rasa percaya dirinya sedang rendah.

"Bagi saya, ini hanya soal kepercayaan diri.Dia adalah pemain fantastis dan orang-orang mudah lupa bahwa dia masih sangat muda," ujar Johnson kepada Sky Sports.

"Masalah untuk Trent adalah dia telah menetapkan standarnya begitu tinggi beberapa musim terakhir, jadi sekarang orang-orang mengharapkan itu."

"Dia akan bangkit, tapi jika Anda membuat setengah kesalahan saja di level seperti ini, Anda akan dihukum," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Situasi di Timnas Inggris

Baru-baru ini Trent bahkan tidak dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris. Keputusan ini mengejutkan, mengingat sebelumnya Trent selalu jadi Andalan Southgate.

Bagi Johnson, situasinya juga cukup rumit. Southgate bisa merusak karier pemain mudanya jika salah langkah.

"Jika Anda tidak membawa dia, Anda akan kehilangan potensi yang sangat besar. Anda hanya perlu membuatnya tersenyum dan menikmati sepak bola lagi, setelahnya dia akan bermain luar biasa," sambung Johnson.

"Jika Anda meninggalkan dia, Anda akan menghancurkan rasa percaya dirinya. Katakanlah kita bisa mengembalikan 90% saja kemampuan Trent, kita tahu dia akan jadi starter," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR