BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Traore Bagus, Tapi Apakah Ia Mampu Jadi Starter dan Main Reguler di Liverpool?

06-07-2020 20:34 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Wolves Adama Traore (tengah). (c) AP Photo Pemain Wolves Adama Traore (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Adama Traore akan menjadi tambahan yang bagus di Liverpool, namun Steve Nicol meyakini sang winger belum cukup bagus untuk bersaing memperebutkan tempat inti di tim asuhan Jurgen Klopp.

Traore tampil apik sejak membela Wolverhampton. Dari musim ke musim, performanya makin terasah.

Winger bertubuh kekar ini pun disebut masuk radar mantan klubnya, Barcelona. Kemudian Liverpool juga disebut meminati servis pemain berusia 24 tahun tersebut.

Jurgen Klopp sendiri kagum kepada Traore. Manajer asal Jerman itu pun disebut akan menjadikan sang winger sebagai pelapis bagi trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

1 dari 2 halaman

Belum Layak Jadi Starter

Eks bek Liverpool Steve Nicol, menilai eks pemain didikan akademi Barcelona itu memang pemain yang bagus. Ia melihat Adama Traore bisa gabung dengan The Reds.

Akan tetapi ia merasa Traore belum cukup bagus untuk bisa bersaing melawan Mohamed Salah cs. Menurutnya, Traore saat ini hanya akan lebih sering dicadangkan jika ia pindah ke Liverpool.

"Saya bisa melihatnya pergi [ke Liverpool], bukan sebagai starter," cetusnya pada ESPN FC.

"Saya tidak berpikir ia cukup siap untuk jadi starter, jika bukan tim teratas di dunia," sambungnya.

"Tapi tidak ada pertanyaan ketika ia mendapatkan bola, Anda duduk di tepi kursi Anda, Anda bertanya-tanya apa yang akan terjadi dan jika Anda bermain melawannya, malapetaka. Apakah Anda akan menutup jalurnya? Apakah Anda berdiri di depannya? Ia memang berbakat," pujinya.

2 dari 2 halaman

Biarkan di Wolverhampton

Steve Nicol mengatakan saat ini bukan waktu yang tepat bagi Liverpool untuk merekrut Adama Traore. Ia mengatakan sekarang sebaiknya ia dibiarkan bertahan di Wolverhampton saja.

"Saya pikir ia belum selesai. Ia sudah jauh berkembang dalam beberapa musim terakhir," ujarnya.

"Saya pikir sedikit lebih banyak waktu dengan Wolves akan membuatnya menjadi lebih baik," seru Nicol.

Pihak Wolverhampton sendiri sebelumnya telah menyatakan mereka tak ingin melepas Adama Traore. Hal tersebut ditegaskan oleh manajernya, Nuno Espirito Santo.

(ESPN)

KOMENTAR