BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Transfer Virgil van Dijk Sukses Ubah Wajah Liverpool

06-12-2018 11:28 | Asad Arifin

Virgil van Dijk (c) AP Virgil van Dijk (c) AP

Bola.net - John Arne Riise melihat ada satu faktor kunci yang membuat Liverpool menjadi tim solid dalam dua musim terakhir. Menurut eks Liverpool, faktor kunci tersebut tidak lain adalah transfer Virgil van Dijk.

Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018 yang lalu. Demi mendapatkan jasa pemain asal Belanda itu, Liverpool harus membayar dana yang tidak murah. Mahar transfer 84,5 juta euro harus ditebus.

Dibeli dengan harga mahal, kedatangan Van Dijk diklaim memberi dampak yang sepadan. Lini belakang Liverpool kini menjadi lebih kokoh dan itu berpengaruh pada semua lini lain, termasuk para pemain di lini depan.

Mengapa John Arne Riise menyebut Van Dijk sebagai faktor kunci permainan Liverpool? Di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

1 dari 3 halaman

Gemilang karena Van Dijk

Menurut John Arne Riise, transfer Virgil van Dijk membuat koordinasi di lini belakang jadi lebih baik. Performa Dejan Lovren pun makin membaik bersama Van Dijk. Bahkan, kontribusi bek asal Belanda bukan hanya soal teknis, tapi juga non teknis.

"Saya pikir, semua berubah setelah Van Dijk datang, kemudian disusul oleh Allsion," buka John Arne Riise pada Four Four Two.

"Sejak Van Dijk datang, saya rasa semua hanya tinggal selangkah lagi. Saya lihat Lovren bermain lebih bagus, bek kanan juga menjadi lebih baik, Andy Robertson dan Alberto Moireno juga lebih baik. Begitu juga lini tengah. Semua terjadi setelah dia datang."

"Itu semua terjadi karena aura Van Dijk ketika dia datang, pemimpin datang, Kemudian Alisson pada musim ini, dia dibeli mahal, tapi layak untuknya. Saya rasa mereka telah terbukti," tandas Riise.

2 dari 3 halaman

Soal Trio Firmansah

Beralih ke lini depan, John Arne Riise juga menyebut Liverpool sudah memiliki komposisi yang tepat. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah dinilai sudah bekerja dengan baik. Mereka akan terus mencetak gol untuk Liverpool.

"Semua tergantung pada faktor keberuntungan dan percaya diri. Firmino mungkin tidak berada dalam kepercayaan diri terbaiknya. Tapi, dia penting bagi timnya. Salah, dia terus mencetak gol. Mane juga akan segera mencetak gol lagi," tutup Riise.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video tim Jakartans berhak mewakili tim KLY All Stars untuk The Battle of Youniverse (T-BOY) untuk game AOV yang akan digelar 7 Desember 2018.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR