BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Transfer Manchester United: 4 Penyerang Tengah Masuk Daftar Beli, Siapa Saja?

30-09-2020 10:15 | Asad Arifin

Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bakal sibuk dalam satu pekan ke depan terkait bursa transfer. Sebab, mereka belum juga merampungkan misi membawa satu penyerang baru ke Old Trafford.

Bursa transfer awal musim 2020/2021 bakal ditutup pada 5 Oktober mendatang. Masih ada waktu selama satu pekan dan Manchester United kini berupaya keras untuk bisa membawa paling tidak satu pemain baru.

Ole Gunnar Solskjaer butuh tambahan pemain di lini depan. Dia tidak bisa hanya bergantung pada Anthony Martial. Lalu, Odion Ighalo masa peminjamannya bakal habis pada Januari 2020.

Solskjaer memang masih punya Mason Greenwood dan Marcus Rashford untuk posisi penyerang. Namun, kedua pemain tampil moncer justru ketika dimainkan sebagai penyerang sayap.

Lalu, siapa penyerang tengah yang kini menjadi bidikan Manchester United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Arkadiusz Milik

Striker Napoli Arkadiusz Milik. (c) AP Photo Striker Napoli Arkadiusz Milik. (c) AP Photo

Saat ini, ada dua klub yang tengah bersaing untuk mendapatkan jasa Arkadiusz Milik: Tottenham dan Manchester United. Sedangkan, pihak Napoli ingin segera melepas pemain asal Polandia.

Tottenham membidik Milik sebagai pelapis Harry Kane. United ingin membawa Milik sebagai pelapis Anthony Martial.

Saat ini, Napoli meminta tebusan 17,5 juta pounds pada setiap klub peminat jasa Milik. Selain itu, Napoli juga mematok bonus 6 juta pounds yang akan dibayarkan awal musim depan. Dia sempat hampir bergabung dengan AS Roma, tetapi batal.

2 dari 4 halaman

Luka Jovic

Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo

Dikutip dari Sportsmole, nama Luka Jovic kini masuk dalam bidikan Manchester United. Pemain asal Serbia itu punya kualitas yang cukup bagus, tetapi performanya menurun sejak pindah ke Real Madrid.

United sangat tertarik dengan Luka Jovic. Sebab, pada usia yang masih muda, 22 tahun, dia bisa masuk dalam proyek jangka panjang klub. Luka Jovic bisa menjadi pelapis Martial.

Di sisi lain, Luka Jovic nampak tidak mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane. Selain pindah ke United, Luka Jovic juga disebut bisa memilih AC Milan sebagai klub barunya.

3 dari 4 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Edinson Cavani kini menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Satu hal yang membuat Edinson Cavani diminati banyak klub yakni status bebas transfer yang disandang. Cavani bisa didatangkan dengan gratis.

Dari sisi kualitas dan pengalaman tidak ada yang perlu diragukan dari Edinson Cavani. Walau sudah berusia 33 tahun, dia tetap tajam. Cavani dianggap cocok untuk menjadi pelapis Anthony Martial.

Hanya saja, masalah kebugaran harus dipertimbangkan. Pemain asal Uruguay itu mengalami beberapa cedera di musim terakhirnya bersama PSG. Menit bermain yang didapat Cavani pun menurun secara signifikan.

4 dari 4 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin (c) AFP Dominic Calvert-Lewin (c) AFP

Penyerang Everton tampil memukau pada awal musim 2020/2021 ini. Dominic Calvert-Lewin tidak pernah absen mencetak gol dalam tiga laga yang sudah dimainkan Everton di Premier League.

Pemain 23 tahun kini memimpin daftar top skor sementara dengan lima gol, sama dengan Jamie Vardy. Saat Everton menang dengan skor 5-2 dari West Brom, Dominic Calvert-Lewin mencetak hattrick alias tiga gol.

Hanya saja, peluang Manchester United untuk membeli Dominic Calvert-Lewin nampaknya sangat sulit. Sebab, Everton meminta tebusan senilai 80 juta pounds. United sepertinya harus melupakan nama ini.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR