BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Transfer Liverpool: Kontrak Baru Jordan Henderson Belum Jelas, Saul Tergantung Kasus Griezmann

02-08-2021 10:20 | Asad Arifin

Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool punya dua agenda besar yang harus dituntaskan pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Dua agenda tersebut, kata Fabrizio Romano, adalah kontrak baru untuk Jordan Henderson dan transfer Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Liverpool telah mengamankan satu pemain baru pada musim 2021/2022. The Reds telah menuntaskan kepindahan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Dana sebenar 30 juta euro digelontorkan untuk bek tengah berusia 22 tahun itu.

Sementara, beberapa pemain yang tidak masuk rencana Jurgen Klopp telah dilepas. Marco Grujic resmi dilepas ke Porto. Lalu, ada Harry Wilson yang pindah ke Fulham dan Taiwo Awiniyi yang bergabung ke Union Berlin. Sedangkan, Gini Wijnaldum pindah ke PSG.

1 dari 2 halaman

Kontrak Baru Jordan Henderson

Selain sibuk dengan aktivitas datang dan perginya pemain, Liverpool juga fokus pada masa depan Jordan Henderson. Sang kapten masih punya kontrak hingga Juni 2023. Akan tetapi, masa depannya mulai diragukan karena minat beberapa klub.

Menurut Romano, Liverpool ingin memberikan kontrak baru pada Henderson. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan.

"Liverpool harus menyelesaikan masalah Jordan Henderson karena sejauh ini tidak ada kesepakatan untuk kontrak barunya: banyak klub terutama di luar negeri menghargainya," buka Romano.

"Ada perbincangan tentang PSG di Prancis tetapi Liverpool masih berharap untuk meyakinkannya untuk memperbarui kontraknya," sambung jurnalis asal Italia tersebut.

2 dari 2 halaman

Tentang Saul Niguez

Liverpool juga berupaya untuk menambah satu pemain baru. Saul Niguez disiapkan untuk jadi pengganti Wijnaldum di lini tengah. Namun, ada banyak faktor yang menentukan operasi transfer ini. Sejauh ini, Liverpool juga belum membuat tawaran resmi.

"Tidak ada tawaran di Atletico Madrid untuk Saul Niguez," kata Romano.

"Liverpool adalah salah satu klub Inggris yang bertanya tentang situasi Saul, sang pemain akan menghargai pengalaman di Premier League tetapi tidak ada tawaran karena sampai kesepakatan pertukaran dengan Griezmann pasti gagal, Saul tidak akan terbang ke Inggris," tegas Romano.

Sumber: Kolom Fabrizio Romano di Benchwarmers

KOMENTAR