BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Transfer Jules Kounde ke Chelsea Terancam Gagal, Ini Sebabnya

02-08-2021 05:03 | Yaumil Azis

Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo
Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea ingin memanfaatkan bursa transfer musim panas ini untuk mempertebal lini pertahanannya. Dari sejumlah laporan, diketahui bahwa raksasa Inggris tersebut berniat membajak Jules Kounde dari Sevilla.

Lini belakang sejatinya bukan sektor yang mengkhawatirkan buat Chelsea, terutama dengan kehadiran Thomas Tuchel di kursi kepelatihan. Namun tidak ada salahnya meningkatkan kualitas materinya jika ada kesempatan.

Kebetulan, peluang merekrut Jules Kounde dari Sevilla terbuka cukup lebar. Apalagi pemain berkebangsaan Prancis tersebut pernah mengungkapkan secara terbuka keinginannya pindah ke klub lain dengan status yang lebih besar.

Sevilla pun melihat situasi ini sebagai kesempatan untuk mendulang uang sebanyak mungkin. Apalagi Chelsea bisa digolongkan sebagai klub yang memiliki kondisi finansial sehat di masa pandemi seperti sekarang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tekan Harga dengan Zouma

Dilansir dari talkSPORT, Sevilla dikabarkan mematok harga 68 juta pounds buat siapapun yang menginginkan jasa Kounde. Walau keuangan Chelsea sedang apik, mereka tetap tidak rela menggelontorkan uang bernilai besar buat sang pemain.

Sebab Chelsea memiliki sektor yang lebih mengkhawatirkan ketimbang lini belakang, yakni lini depan. Mereka dipastikan butuh uang berjumlah besar untuk mendapatkan penyerang baru yang bisa menjanjikan banyak gol musim depan.

Guna menekan harga Kounde, Chelsea berniat memasukkan Kurt Zouma dalam proposal dengan mahar 30 juta pounds. Tapi dari laporan yang beredar, Sevilla bersedia menerima Zouma namun ditambah uang senilai 40 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Zouma Memperumit Keadaan

Masalahnya adalah, Zouma hanya ingin memperkuat klub Premier League lainnya. Ia sepertinya enggan melanjutkan karirnya di Spanyol. Dalam situasi ini, Chelsea masih cukup untung karena dua klub Inggris dikabarkan tertarik.

Namun kans Zouma gagal meninggalkan Chelsea masih ada. Koresponden transfer talkSPORT, Alex Crook, meyakini kalau West Ham dan peminat sang bek lainnya bakal memberikan proposal yang takkan memuaskan the Blues.

"Saya kira Zouma ingin bertahan di Premier League. Saya tahu West Ham akan bersedia merekrutnya, tapi tidak dengan harga yang Chelsea inginkan," kata Crook.

Arah saga transfer ini belum bisa ditebak. Namun sepertinya, kalau Kounde gagal didatangkan ke Stamford Bridge, maka the Blues bakalan kembali mengandalkan Kurt Zouma lagi musim depan.

(talkSPORT)

KOMENTAR