BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Transfer Jules Kounde ke Chelsea: Pemain Sepakat Pindah, Tapi Banyak Kendala

01-08-2021 05:17 | Asad Arifin

Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo
Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Saga transfer Jules Kounde menuju ke Chelsea masih sangat panjang. Kounde memang sudah punya kesepakatan personal dengan The Blues. Tapi, Sevilla dan Chelsea belum sepakat soal harga.

Chelsea dipastikan tidak sekadar menjadi penonton di bursa transfer awal musim 2021/2022. Chelsea telah mendapatkan satu pemain baru. Marcus Bettinelli resmi jadi rekrutmen pertama The Blues. Dia diplot sebagai kiper ketiga.

Bettinelli hanyalah operasi minor bagi Chelsea. Thomas Tuchel, manajer Chelsea, telah meminta klub mendatangkan paling tidak dua pemain bintang. Tuchel ingin satu pemain berposisi bek tengah dan satu pemain berposisi penyerang.

1 dari 2 halaman

Update Transfer Jules Kounde

Chelsea sempat dikaitkan dengan Raphael Varane untuk menambah kekuatan di posisi bek tengah. Namun, Chelsea kalah cepat dari Manchester United. Varane bakal bergabung dengan Setan Merah dengan harga 50 juta euro.

Setelah gagal membawa Varane ke Stamford Bridge, Chelsea mengalihkan fokus pada saga transfer Jules Kounde dari Sevilla. Namun, berdasar laporan Fabrizio Romano, saga transfer pemain 22 tahun bakal cukup sulit.

Sevilla mematok harga yang sangat mahal, 80 juta euro. Saat ini, Chelsea berupaya mencari solusi. The Blues menawarkan Kurt Zouma sebagai bagian dari transfer ini, tapi dia menolak. Belum ada kesepakatan antara kedua klub.

Di sisi lain, Kounde sangat senang dengan tawaran dari Chelsea. Bek asal Prancis itu punya kesepakatan personal dengan The Blues. "Kounde adalah prioritas Chelsea usai kesepakatan personal, dan Chelsea ingin dia bergabung," kata Romano.

2 dari 2 halaman

Nasib Kurt Zouma

Kurt Zouma dilaporkan tidak kooperatif dalam rencana Chelsea memasukkan namanya pada proposal transfer Jules Kounde. Kurt Zouma menyadari dia tidak jadi pilihan utama Tuchel, tapi tidak bersedia pindah ke Sevilla.

Kurt Zouma punya banyak tawaran jika harus pindah dari Chelsea. Everton, West Ham, dan Crystal Palace sangat tertarik pada servis Kurt Zouma. Dia punya mempunyai kesempatan pindah ke Italia karena punya tawaran dari AS Roma.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR