BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Transfer Jesse Lingard ke Tottenham, Fabrizio Romano Sebut Satu Pemain Sebagai Kunci

22-09-2020 14:15 | Asad Arifin

Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Jurnalis Fabrizio Romano menyebut ada potensi transfer Jesse Lingard ke Tottenham terwujud. Namun, ada satu pemain yang menjadi kunci kepindahan bintang Manchester United itu ke Tottenham.

Jesse Lingard menjadi salah satu pemain yang diyakini bakal sulit bersaing di Manchester United. Sebab, ada banyak pemain dengan posisi bermain sama dengannya.

Pemain 27 tahun bisa bermain sebagai winger. Namun, ada Daniel James dan Mason Greenwood yang lebih dipercaya Ole Gunnar Solskjaer. Sulit baginya untuk menggusur tempat Marcus Rashford.

Lingard juga fasih bermain sebagai gelandang serang. Hanya saja, Donny van de Beek membuat lini tengah makin padat. Sebelumnya, ada Bruno Fernandes yang menjadi pilihan utama di posisi ini.

1 dari 2 halaman

Tergantung Dele Alli

Rumor bakal hengkangnya Jesse Lingard mulai berhembus Januari 2020 lalu. Namun, kabar ini sempat mereda usai dia tampil impresif di fase akhir musim 2019/2020 dengan catatan dua gol pentingnya.

Namun, pada awal musim 2020/2021, kabar bakal hengkangnya Lingard kembali mengemuka. Tottenham, yang dilatih Jose Mourinho, disebut sangat tertarik pada Lingard. Mourinho tahu apa yang bisa diberikan Lingard padanya.

Fabrizio Romano menilai transfer ini mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan. Hanya saja, ada satu pemain kunci yakni Dele Alli. Jika Tottenham melepasnya, maka Lingard mungkin akan datang ke London.

"Linggard ke Tottenham mungkin hanya jika Dele Alli pindah dari Tottenham. Lihat beberapa hari ke depan," kata Romano.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Dele Alli

Dele Alli (c) Pool Getty via AP Photo Dele Alli (c) Pool Getty via AP Photo

Dele Alli jelas tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho. Bahkan, Tottenham sempat menawarkan pemain 24 tahun kepada Real Madrid. Akan tetapi, Real Madrid menolak tawaran peminjaman pemain timnas Inggris itu.

"Kami memiliki skuad besar dengan angka yang sangat sulit untuk dikelola. Saya tak pernah punya seperti ini, saya tidak ingin seperti ini dan tidak mudah bagi saya untuk bisa berada di sini dengan 18 pemain, dan 10 berlatih di tempat latihan," ujarnya kepada Premier League Production sebelum laga.

"Terlalu banyak pemain, jadi saya memulai dengan Son, Lucas [Moura], Harry. Di bangku cadangan saya masih punya Moussa Sissoko, [Erik] Lamela, [Steven] Bergwijn. Pemain kami terlalu banyak di sejumlah posisi dan beberapa dari mereka tengah menanggung akibatnya," lanjutnya.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR