Transfer Gakpo ke MU Bisa Terjadi di Januari 2023

Aga Deta | 28 November 2022, 10:54
Transfer Gakpo ke MU Bisa Terjadi di Januari 2023
Aksi Cody Gakpo bersama PSV Eindhoven pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kabarnya mengincar Cody Gakpo. Mantan direktur PSV Eindhoven John de Jong bisa melihat kepindahan itu akan terjadi pada bulan Januari 2023.

Manchester United saat ini sedang berburu penyerang baru. Setan Merah ingin mendatangkan pengganti Cristiano Ronaldo yang baru-baru ini mereka putus kontraknya.

Menurut gosip yang beredar, MU sudah punya satu nama untuk menjadi pengganti Ronaldo. Mereka ingin memboyong Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Gakpo tampil sangat mengesankan untuk PSV pada musim ini. Dia berhasil mencetak sembilan gol dan 12 assist dari 14 pertandingan di Eredivisie.

1 dari 3 halaman

Gakpo Akan Segera Pindah

Gakpo gagal pindah ke Manchester United pada musim panas kemarin. Namun, John de Jong kalau kepindahannya pada akhirnya akan terwujud tidak lama lagi.

"Cody telah menunggu lama untuk transfer ke Manchester United dan sepertinya akan datang," kata De Jong kepada NOS.

“Seminggu sebelum akhir bursa transfer kepindahannya gagal. Setelah itu dia memiliki dua opsi di Premier League, tetapi Anda tidak pernah tahu bagaimana hasilnya.

“Dia membuat pilihan sendiri. Pada akhirnya saya berdiskusi dengan dewan, apakah akan menjual atau tidak. Saya pikir lebih baik dia bertahan.

“Saya pikir sangat bagus bagaimana dia berkembang. Dia melanjutkan garis yang dia mulai di PSV musim ini."

2 dari 3 halaman

Tampil Sangat Bagus

Gakpo juga tampil sangat bagus saat membela Belanda di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak dua gol untuk negaranya di Qatar.

“Dia sangat efektif dan menentukan. Juga di Piala Dunia. Saya sangat menikmati menontonnya," lanjutnya.

"Sangat bagus untuk Cody Gakpo bahwa dia bermain dengan sangat baik, tetapi pada akhirnya juga untuk PSV dan sepak bola Belanda."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR