Transfer Christopher Nkunku ke Chelsea Bisa Difinalisasi Sebelum Piala Dunia 2022 Dimulai

Abdi Rafi Akmal | 29 Oktober 2022, 00:40
Transfer Christopher Nkunku ke Chelsea Bisa Difinalisasi Sebelum Piala Dunia 2022 Dimulai
Selebrasi penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku (kiri) bersama rekan-rekannya saat sukse menjebol gawang Real Madrid pada pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2022/2023. (c) AP Photo

Bola.net - Pergerakan Chelsea untuk mendapatkan Christopher Nkunku semakin cepat. Kabarnya, finalisasi kepindahan penyerang RB Leipzig tersebut akan tercapai sebelum Piala Dunia 2022 dimulai pada akhir November 2022.

Minat Chelsea terhadap Nkunku meningkat semenjak bursa transfer musim panas 2022 ditutup. Berbagai laporan terpercaya menyebutkan pemain berusia 24 tahun bahkan sudah menjalani tes medis dengan Chelsea pada September 2022 lalu.

Hasil tes tersebut memuaskan. Ditambah pula, Nkunku dan Chelsea dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal.

Laporan 90Min kemudian mengonfirmasi belakangan ini bahwa dua hal tersebut bakal mempercepat finalisasi kepindahan sang pemain. Chelsea berharap semuanya tuntas sebelum sang pemain berangkat ke Qatar.

1 dari 4 halaman

Pembahasan Biaya

(c) AP Photo

(c) AP Photo

Laporan yang sama menjelaskan, Chelsea kini mencari cara untuk mencapai kesepakatan biaya transfer dengan Leipzig. Sebab, The Blues diketahui tidak mau membayar klausul pelepasan yang sebesar 67,5 juta Euro.

Total transfer tersebut bukan jadi masalah utama. Masalah utamanya, Chelsea enggan mengeluarkan uang sebanyak itu di muka.

Jadi Chelsea menawarkan opsi lain. Chelsea ingin membayarnya secara cicilan dengan ada biaya tambahan di setiap cicilan tersebut.

2 dari 4 halaman

Baru Bisa Pindah Januari 2023

Leipzig sendiri diketahui tidak ada masalah untuk melepas ujung tombaknya itu ke tim lain. Catatannya, ada tawaran yang tepat.

Dengan kata lain, apabila Chelsea bisa meyakinkan Leipzig soal mekanisme pembayarannya, proses kepindahan Nkunku akan sangat mulus. Apalagi Chelsea sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain.

Dengan demikian, kepindahan Nkunku ke Chelsea bisa segera dilakukan di awal Januari 2023 atau ketika bursa transfer musim dingin dibuka.

3 dari 4 halaman

Angkut Satu Pemain Lagi

Josko Gvardiol ketika membela RB Leipzig (c) Twitter @GvardioI

Josko Gvardiol ketika membela RB Leipzig (c) Twitter @GvardioI

Satu lagi pemain Leipzig yang kemungkinan akan diangkut Chelsea adalah Josko Gvardiol. Bek berusia 20 tahun ini memang sudah jadi incaran Chelsea sejak musim panas lalu.

Namun, proses negosiasinya belum selancar Nkunku. Bahkan sejumlah laporan mengklaim Chelsea nyaris tidak mungkin memboyongnya ke Stamford Bridge pada Januari 2023.

Masalah utamanya ada di biaya transfer. Chelsea enggan membayarkan rilis pelepasan sebesar 58 juta Euro di muka. Chelsea ingin mencapai kesepakatan dengan cara ‘tradisional’, sehingga tidak perlu keluar duit banyak di awal.

Sumber: 90Min

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR