BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Transfer Chelsea: Lewandowski Mustahil, Lukaku Untouchable, dan Harus Gila Demi Haaland

02-08-2021 09:57 | Asad Arifin

Robert Lewandowski (c) AP Photo
Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea membidik tiga penyerang baru pada awal musim 2021/2022 ini. Tiga nama tersebut adalah Robert Lewandowski, Romelu Lukaku, dan Erling Haaland. Namun, ketiganya mungkin gagal didapatkan Chelsea musim ini.

Thomas Tuchel secara terbuka telah meminta Chelsea mendatangkan penyerang baru. Tuchel tidak cukup puas dengan performa para pemain depan Chelsea. Musim lalu, tak ada pemain yang mencetak lebih dari 15 gol.

Tuchel sejatinya punya Timo Werner dan percaya pada kemampuannya. Namun, bomber 25 tahun tidak cukup klinis di depan gawang. Werner acap kali melewatkan peluang mencetak gol. Selain itu, karakter Werner belum sesuai keinginan Tuchel untuk pemain 'nomor 9'.

1 dari 2 halaman

Lupakan Lewandowski dan Lukaku

Pemain pertama yang diharapkan Tuchel bisa bergabung dengan Chelsea adalah Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia pernah jadi bagian skuad The Blues. Dia tampil luar biasa bersama Inter dalam dua musim terakhir. Namun, Inter tidak akan melepas Lukaku.

"Inter mendefinisikan Lukaku sebagai pemain yang tidak akan dijual dan tidak tersentuh, urusan ini sangat rumit," ucap pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Bukan hanya Lukaku, kata Romano, Chelsea juga tidak punya peluang mendapatkan jasa Lewandowski. Nama bomber Bayern Munchen itu masuk bidikan Chelsea lantaran dia membuka peluang mencoba tatangan baru usai meraih banyak sukses di Jerman.

Namun, untuk musim 2021/2022, Lewandowski tidak akan pindah ke Chelsea. "Untuk musim panas ini, tidak ada peluang untuk mengontrak Robert Lewandowski ke Chelsea," tegas Romano, sosok yang identik dengan jargon 'here we go!' itu.

2 dari 2 halaman

Tentang Erling Haaland

Setelah misi mustahil mendatangkan dua nama di atas, Chelsea kemudian beralih pada nama Erling Haaland. Dortmund punya kebiasaan melepas pemain bintangnya jika mendapat tawaran mahal. Namun, Dortmund tidak akan melepas Haaland pada musim panas ini.

"Sikap Dortmund sangat jelas: tidak ada tawaran di atas meja, bahkan tidak ada pendekatan resmi [dari Chelsea]. Butuh kegilaan untuk menjual Haaland, bahkan 150 juta euro tidak akan diterima," kata Romano.

Haaland kemungkinan besar baru dilepas Dortmund musim depan, di mana ada klausul pelepasan senilai 75 juta euro. Dortmund tidak akan melepasnya musim ini karena mereka telah melepas Jadon Sancho.

Sumber: Kolom Fabrizio Romano di Benchwarmers

KOMENTAR