BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Transfer Chelsea: Kisah Unik Ketika Kurt Zouma Mendadak Menjadi Primadona

30-07-2021 15:08 | Asad Arifin

Kurt Zouma (c) AP Photo
Kurt Zouma (c) AP Photo

Bola.net - Kurt Zouma tiba-tiba menjadi primadona dari saga transfer Chelsea pada awal musim 2021/2022 ini. Pasalnya, ada empat kemungkinan transfer yang melibatkan Kurt Zouma dan kemungkinan Chelsea mendapat pemain baru.

Kurt Zouma menjadi andalan Chelsea pada era Frank Lampard. Namun, saat Thomas Tuchel datang, pemain asal Prancis mulai kehilangan tempat di tim utama. Tuchel kini siap melepas pemain berusia 26 tahun ke klub lain.

Chelsea punya begitu banyak bek tengah pada saat ini. Zouma berada di belakang Thiago Silva, Toni Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta untuk posisi bek tengah. Tidak dibutuhkan Chelsea, Zouma pun kini jadi primadona.

Dalam satu pekan terakhir, ada lima potensi transfer yang melibatkan Kurt Zouma. Berikut ini adalah rumor transfer yang terkait dengan Zouma:

1 dari 5 halaman

Kurt Zouma - Sevilla

Chelsea vs Sevilla  berakhir sama kuat 0-0 (c) AP Photo
Chelsea vs Sevilla berakhir sama kuat 0-0 (c) AP Photo

Chelsea tertarik membeli Jules Kounde dari Sevilla. Sang pemain dibanderol dengan harga 80 juta euro. Chelsea pun menawarkan opsi pertukaran pemain pada Sevilla untuk transfer Kounde. Chelsea siap melepas Kurt Zouma sebagai bagian dari transfer.

Chelsea akan membuat tawaran Kounde + 45 juta pounds untuk mendapatkan Sevilla. Namun, upaya ini membutuhkan negosiasi yang rumit karena Sevilla ingin mendapat uang secara penuh.

Sumber: Goal International

2 dari 5 halaman

Kurt Zouma - Tottenham

Pemain Chelsea, Kurt Zouma (kiri) berduel dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dalam partai lanjutan Premier League hari Kamis (23/7/2020). (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Kurt Zouma (kiri) berduel dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dalam partai lanjutan Premier League hari Kamis (23/7/2020). (c) AP Photo

Transfer Jules Kounde dari Sevilla ke Chelsea bakal menimbulkan efek berantai. Tottenham, yang melepas Toby Alderweireld dan membidik Kounde sebagai pengganti, bakal mengalihkan bidikan pada Kurt Zouma.

Jika Chelsea tidak memasukkan nama Kurt Zouma dalam tawaran pada Sevilla untuk transfer Kounde, maka Tottenham akan membidik Kurt Zouma. Daripada membidik Cristian Romero yang harganya sangat mahal, Zouma menjadi pilihan yang lebih terjangkau.

Sumber: Football London

3 dari 5 halaman

Kurt Zouma - West Ham

Kurt Zouma (c) AP Photo
Kurt Zouma (c) AP Photo

West Ham membuka komunikasi dengan Chelsea untuk transfer Declan Rice. Seperti diketahui, Rice sejak lama menjadi incaran Chelsea. Thomas Tuchel sangat tertarik pada jasa gelandang timnas Inggris di Euro 2020.

West Ham kini siap berunding untuk transfer Rice. Salah satu syarat yang diajukan West Ham adalah dimasukkannya nama Kurt Zouma dalam kesepakatan. Kurt Zouma ada dalam daftar belanja manajer David Moyes.

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Kurt Zouma - Crytal Palace

Aksi bek Chelsea, Kurt Zouma menggagalkan peluang striker Crystal Palace, Christian Benteke (c) AP Photo
Aksi bek Chelsea, Kurt Zouma menggagalkan peluang striker Crystal Palace, Christian Benteke (c) AP Photo

Palace punya hubungan bagus dengan Chelsea. Palace acap kali menjadi tempat 'sekolah' bagi pemain Chelsea. Palace, pada musim 2021/2022, juga terlibat dalam transaksi penting dengan Chelsea. Palace membeli pemain muda The Blues, Marc Guehi.

Setelah Guehi, Palace kemudian tertarik pada jasa Kurt Zouma. Hanya saja, jika Chelsea meminta tebusan 25 juta euro, Palace akan memilih mundur. Harga itu tidak dalam jangkauan Palace.

Sumber: Telefoot

5 dari 5 halaman

Kurt Zouma - AS Roma

Kurt Zouma (c) CFC
Kurt Zouma (c) CFC

Chelsea dikabarkan siap memberikan Kurt Zouma kepada AS Roma demi mendapatkan tanda tangan Gianluca Mancini pada musim panas ini. Pelatih Roma, Jose Mourinho, pernah bekerja sama dengan Zouma di masa lalu.

Namun, rumor ini diyakini akan berlalu begitu saja. Sebab, Mourinho tidak akan melepas Mancini. Dia bakal jadi andalan di lini belakang Roma. Sementara, Mourinho tidak tertarik bereuni dengan Zouma di Roma.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR