BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Transfer Bruno Fernandes, Ed Woodward: Bukti Komitmen MU

26-02-2020 05:20 | Richard Andreas

Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Petinggi Manchester United, Ed Woodward, menegaskan bahwa pembelian Bruno Fernandes merupakan bukti bahwa pihak klub benar-benar berusaha menjaga proyek perkembangan tim. MU akan terus berkembang untuk kembali ke puncak.

Gonta-ganti pelatih sejak kepergian Sir Alex Ferguson membuktikan bahwa MU sudah tenggelam dalam masalah yang terlalu dalam. Sekarang ada Ole Gunnar Solskjaer yang dipercaya, dengan harapan bisa mengembalikan identitas MU.

Setan Merah pernah dikritik keras terkait strategi transfer mereka beberapa tahun terakhir. Namun, sejak kedatangan Solskjaer, MU mulai menemukan menemukan pemain-pemain yang tepat untuk memperkuat tim.

Fernandes adalah rekrutan teranyar yang terbukti tepat, Ed Woodward begitu yakin. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Rekrutmen MU

Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James datang ke Old Trafford musim panas lalu. Ketiganya terbukti tepat dan sudah membantu MU berkembang.

Selain itu, pihak klub juga mau bersusah payah melewati proses panjang untuk mendatangkan Fernandes pada Januari 2020 lalu. Menurut Woodward, empat pembelian ini sudah cukup membuktikan dedikasi klub.

"Meski di media kami dihubungkan dengan 111 pemain Januari lalu, keberhasilan kami mendapatkan salah satunya -- Bruno Fernandes -- merupakan langkah penting di jalur yang tepat," buka Woodward dikutip dari Goal internasional.

"Itu membuktikan komitmen kami untuk mendatangkan pemain berpengalaman dan berkelas dunia yang bisa menyatu dengan lulusan akademi kami, yang menjadi jantung dari perkembangan tim."

2 dari 2 halaman

Terus Berusaha

Satu yang pasti, Woodward menjamin langkah pembangunan skuad MU tidak akan berhenti pada Januari kemarin. Mereka berencana mendatangkan sejumlah pemain lagi pada musim panas mendatang, tentu hanya pemain-pemain yang tepat.

"Kami akan mengambil pendekatan yang terencana dan disiplin untuk musim panas ini. Selain mendatangkan pemain-pemain untuk tim inti, kami juga sudah mendatangkan sejumlah pembelian pemain muda setahun terakhir, yang membuktikan komitmen kami untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik ke dalam akademi," imbuh Woodward.

"Sejauh ini lulusan akademi kami telah berkontribusi lebih dari sepertiga menit bermain di tim intin dan lebih dari separuh gol-gol kami."

"Itu membuktikan bahwa akademi kami merupakan salah satu yang paling produktif dalam level elite sepak bola Eropa," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR