BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Transfer Arsenal: Maddison Sangat Mahal, Neves Bukan Pilihan Utama, dan Locatelli Rumit

02-08-2021 10:43 | Asad Arifin

Gelandang Leicester City James Maddison. (c) AP Photo
Gelandang Leicester City James Maddison. (c) AP Photo

Bola.net - Update transfer Arsenal hari ini, Senin (2/8/2021) pagi WIB. Arsenal berupaya untuk bisa mendapatkan tambahan pemain di lini tengah. Tiga nama menjadi bidikan yakni James Maddison, Manuel Locatelli, dan Ruben Neves.

Arsenal telah mengamankan tiga pemain pada bursa transfer awal musim 2021/2022 ini. Ben White menjadi pembelian paling mahal. Bek berusia 23 tahun tersebut itu dibeli dari Brighton dengan harga 50 juta euro.

Sebelum meresmikan transfer White, The Gunners telah mendapatkan jasa dua pemain muda yakni Nuno Tavares [21 tahun] dari Benfica dan Albert Sambi Lokonga [21 tahun] dari Anderlecht.

1 dari 2 halaman

Maddison Sangat Mahal

Arsenal telah memberikan nomor punggung 10 pada Emile Smith Rowe. Namun, bukan berarti mereka tidak mencari pemain lain untuk memainkan peran 'nomor 10'. Mikel Arteta telah menjadi pengagum James Maddison. Namun, Leicester tidak akan melepasnya begitu saja.

"Arsenal tidak memiliki kesepakatan dengan Leicester untuk James Maddison: pemain sangat dihargai oleh klub tetapi masih belum ada negosiasi lanjutan, harganya sangat tinggi," kata pakar bursa transfer Fabrizio Romano.

Romano tidak menyebut secara spesifik harga Maddison. Namun, beberapa media Inggris menyebut harganya mencapai 80 juta pounds. Arsenal bakal kesulitan menebus nilai tersebut. Sejumlah alternatif pun mulai disiapkan termasuk membeli Ruben Neves dari Wolves.

"Ruben Neves ada dalam daftar opsi tetapi tidak di posisi pertama," kata Romano.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengam Manuel Locatelli?

Arsenal juga membidik Manuel Locatelli yang tampil bagus di Euro 2020. Arsenal telah membuat tawaran senilai 40 juta euro kepada Sassuolo untuk bisa membeli pemain 23 tahun. Namun, ada Juventus yang membuat operasi transfer Locatelli bakal rumit.

"Urusan Locatelli tetap rumit karena sang pemain menginginkan Juventus," kata Romano.

"Untuk kasus Hector Bellerin, tidak ada negosiasi lanjutan dengan Inter Milan: situasinya tetap waspada dan jika tawaran yang tepat tidak datang dalam beberapa hari ke depan, rencana Arsenal dengan Hector bisa diubah," sambung Romano.

Sumber: Kolom Fabrizio Romano di Benchwarmers

KOMENTAR