Transfer Arsenal: Bagaimana Nasib Hector Bellerin?

Asad Arifin | 10 Agustus 2021, 13:14
Pemain Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berduel dengan striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berduel dengan striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Hector Bellerin disebut sebagai pemain yang ingin dilepas Arsenal pada awal musim 2021/2022. Sempat ada minat dari Inter Milan. Namun, saga transfer Bellerin menuju Inter Milan kini memasuki fase yang gelap.

Bellerin sempat menjadi idola bagi fans Arsenal pada awal kemunculannya di tim utama. Namun, cedera parah pada dialami pada 2019 membuat karier Bellerin berbalik arah.

Pemain asal Spanyol itu kesulitan kembali pada performa terbaiknya usai cedera. Dua musim terakhir, Bellerin berjuang untuk bisa mendapat tempat di starting XI. Dia memainkan cukup banyak laga, tapi aksinya dinilai tidak mengesankan.

1 dari 2 halaman

Jadi Pindah ke Inter Milan?

Mikel Arteta tidak memasukkan Hector Bellerin dalam rencananya musim 2021/2022 ini. Arteta membuka pintu bagi Bellerin untuk pindah. Inter Milan tertarik dan sempat ada pendekatan. Namun, kini saga transfer Bellerin makin tidak jelas.

"Hector Bellerin adalah salah satu yang telah kita bicarakan selama empat atau lima minggu terakhir. Ada saat di jendela ini ketika dia sepertinya dipakukan untuk Inter Milan," buka jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth.

"Sekarang semua masalah keuangan Inter Milan telah mengemuka, itu akan sangat sulit untuk melakukan kesepakatan, kecuali pinjaman dengan opsi [pembelian]," imbuh Dharmesh Sheth.

Arsenal memang tidak akan melepas Bellerin begitu saja. Sementara, Inter yang butuh bek kanan pengganti Achraf Hakimi tidak punya banyak anggaran untuk belanja pemain karena krisis finansial akut yang melanda tim sejak musim lalu.

2 dari 2 halaman

Bertahan?

Mikel Arteta punya Callum Chambers dan Cedric Soares untuk memainkan peran bek kanan. Dari sudut pandang ini, maka Arsenal harus melepas Belleri musim panas ini. Selain itu, musim ini adalah waktu yang tepat untuk melepasnya dari sisi kontrak.

"Seperti yang kita tahu, kontraknya habis pada 2023. Tidak ada pembicaraan atau keinginan untuk memperpanjang kontrak itu, jadi Arsenal dalam bahaya jika membiarkan Bellerin memasuki tahun terakhir kontraknya," kata Sheth.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR