Transfer Antony ke Manchester United Buat Chelsea Cuan, Kok Bisa?

Serafin Unus Pasi | 30 Agustus 2022, 06:49
Winger Ajax, Antony (c) Ajax Amsterdam Official
Winger Ajax, Antony (c) Ajax Amsterdam Official

Bola.net - Keputusan Manchester United merekrut Antony di musim panas ini menjadi angin segar bagi Chelsea. Klub Premier League itu dilaporkan mendapatkan untung dari transfer tersebut.

Di akhir pekan kemarin, United dilaporkan sukses mengunci transfer kelima mereka di musim panas ini. Tim berjuluk Setan Merah itu berhasil mengamankan jasa Antony dari Ajax Amsterdam.

Setan Merah harus membayar mahar yang cukup tinggi ke Ajax untuk transfer ini. Mereka menebus sang pemain dengan harga sekitar 100 juta Euro.

The Daily Mail mengklaim bahwa transfer Antony ini menjadi berkah bagi Chelsea. The Blues ikut kecipratan rejeki akibat transfer ini.

Mengapa demikian? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Laku Dijual

Laporan tersebut mengklaim bahwa transfer Antony membawa efek domino. Kepergian sang penyerang membuat Ajax harus mencari penggantinya.

Kebetulan Ajax sudah mengantongi nama pengganti Antony. Mereka ingin merekrut kembali Hakim Ziyech dari Chelsea.

Karena bursa transfer akan segera ditutup, Ajax mulai mengebut proses transfer Ziyech. Jadi Chelsea dilaporkan segera mendapatkan dana segar dari transfer Ziyech.

2 dari 4 halaman

Sulit Dijual

Keputusan Ajax merekrut Ziyech ini jadi berkah bagi Chelsea. Karena mereka kesulitan melepaskan Ziyech di musim panas ini.

Sang pemain memang tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Namun mereka kesulitan menjualnya karena kontraknya yang masih panjang dan gajinya yang cukup besar.

Jadi kepindahan Antony ke MU memuluskan rencana Chelsea untuk menjual Ziyech di musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Sudah Ada Pengganti

Chelsea sendiri tidak risau ditinggal Ziyech. Karena Thomas Tuchel sudah mengantongi pengganti sang pemain.

Sang manajer disebut ingin merekrut Anthony Gordon dari Everton.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR