Tottenham yang Baru: Cara Conte Maksimalkan Kulusevski dan Bentancur

Richard Andreas | 1 Februari 2022, 05:00
Ekspresi Antonio Conte usai membawa Tottenham mengalahkan Leeds United, Minggu (21/11/2021) (c) PA via AP Photo
Ekspresi Antonio Conte usai membawa Tottenham mengalahkan Leeds United, Minggu (21/11/2021) (c) PA via AP Photo

Bola.net - Tottenham cukup sibuk di bursa transfer Januari 2022. Antonio Conte mendatangkan beberapa pemain Italia yang sudah dia kenal, tepatnya dua pemain dari Juventus.


Dua pemain yang dimaksud adalah Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski. Keduanya akan mendapatkan kesempatan baru di Inggris bersama Conte.

Kulusevski dan Bentancur kesulitan mendapatkan kesempatan bermain sejak dilatih oleh Massimiliano Allegri. Oleh sebab itu, transfer ke Tottenham akan jadi kesempatan baru untuk membuktikan diri.

Di sisi lain, transfer ini juga menguntungkan bagi Conte dan Tottenham yang membutuhkan pemain baru.

1 dari 2 halaman

Maksimalkan pemain

Conte melatih Spurs di pertengahan musim, tepatnya sejak November 2021 lalu. Oleh sebab itu, dia masih butuh waktu dan pemain untuk membentuk skuad sesuai keinginannya.

Sekarang Conte harus mencari cara memaksimalkan dua rekrutan baru itu. Bentancur dikenal bagus dalam tugas merebut bola. Gelandang Uruguay itu bisa bermain agresif, dribel bagus, operan cukup akurat.

Bentancur bisa diduetkan degnan Oliver Skipp jika Conte menurunkan formasi 3-4-2-1. Dia bakal menghubungkan lini pertahanan dengan lini serang.

Selanjutnya, dalam formasi 3-5-2, Bentancur bisa dimainkan sebagai gelandang sentral, meski itu bukan posisi terbaiknya.

2 dari 2 halaman

Potensi Kulusevski

Yang tak kalah menarik adalah menunggu bagaimana Conte memaksimalkan potensi Kulusevski. Pemain 21 tahun asal Swedia ini diyakini punya potensi besar.

Kulusevski bisa bermain sebagai gelandang serang, dalam peran no.8 atau no.10. Artinya, dia bisa mengsi ruang di belakang Harry Kane dengan sangat baik.

Tak hanya itu, dalam formasi 3-5-2, Kulusevski bisa saja dimainkan sebagai pasangan Kane di lini serang. Dia bisa bermain lebih ofensif dan menawarkan kreativitas yang cukup.

Harapannya, Bentancur dan Kulusevski dapat membantu Spurs mencapai target finis empat besar di Premier League musim ini.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR