BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tottenham vs MU, Setan Merah Diminta Ekstra Waspada

16-06-2020 16:10 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Denis Irwin memberikan peringatan kepada mantan timnya jelang pertandingan melawan Tottenham. Irwin menilai Setan Merah tidak boleh lengah saat berhadapan dengan The Lillywhites pada laga tersebut.

Manchester United akan kembali beraksi di Premier League pada akhir pekan nanti. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Tottenham di pertandingan pekan ke-30 EPL musim ini.

Pertandingan ini bisa dikatakan cukup krusial bagi kedua tim. Baik MU maupun Tottenham sama-sama butuh tiga poin untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Irwin menilai laga yang digelar di London Utara itu akan berlangsung sengit. "Saya rasa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang besar," ujar Irwin di situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Motivasi Berlipat

Irwin menyebut bahwa MU harus benar-benar ekstra waspada saat menghadapi Tottenham di akhir pekan nanti.

Ia menilai anak asuh Jose Mourinho itu akan sangat termotivasi untuk meraih kemenangan demi mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

"Dari sudut pandang mereka [Tottenham], mereka akan merasa harus memenangkan pertandingan ini. Mereka akan berjuang demi merebut satu tempat di Liga Champions."

2 dari 3 halaman

Kondisi Berbeda

Irwin juga menilai MU tidak boleh leha-leha jelang laga ini meski mereka tengah berada di dalam momentum yang bagus. Ia menilai kondisinya saat ini sudah berubah sehingga jalannya pertandingan sudah tidak bisa ditebak lagi.

"Saat ini sudah berjarak dua setengah bulan semenjak United menunjukkan performa yang bagus sementara Spurs dua setengah bulan yang lalu kehilangan Harry Kane dan beberapa pemain penting mereka."

"Saya tahu bahwa tim ini juga kehilangan Pogba dan Rashford pada saat itu, namun tim ini bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Namun situasi saat ini berbeda dengan situasi dua setengah bulan yang lalu, dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Momentum Apik

Sebelum EPL ditangguhkan, MU memang tengah berada dalam performa yang apik.

Setan Merah meraih 11 laga tanpa kekalahan dan mengemas 29 gol dan hanya kebobolan dua gol saja.

(MUFC)

KOMENTAR