BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tottenham vs Arsenal, Arteta Sebut Mourinho Masih Manajer Kelas Dunia

10-07-2020 22:14 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo
Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut Jose Mourinho masih tetap seorang manajer kelas dunia jelang duel melawan Tottenham.

Di sepanjang karirnya, Mourinho telah meraih banyak kesuksesan. Dimulai di Porto, Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid.

Namun sepertinya magis manajer asal Portugal tersebut sepertinya sudah terkikis. Ia memang sempat sukses di Manchester United namun hanya di musim perdananya saja.

Kini Mourinho mencoba peruntungannya di Tottenham. Sejauh ini pelatih berusia 57 tahun itu sepertinya kesulitan menemukan formula yang pas untuk membuat Spurs terbang tinggi.

1 dari 2 halaman

Pujian Arteta

Mikel Arteta pernah sempat berlatih di bawah asuhan Jose Mourinho ketika ia masih di Barcelona B. Arteta mengatakan Mourinho memang sempat mengalami masa-masa sulit di Tottenham.

Namun demikian, Mourinho masih tetap merupakan salah satu manajer terbaik dalam dunia sepak bola. "Tentu saja," jawabnya ketika ditanya apakah Mourinho masih pelatih kelas dunia, seperti dilansir Goal.

“Mereka mengalami pasang surut, tetapi secara keseluruhan Anda dapat dengan jelas melihat apa yang ingin ia bawa ke klub."

“Ia mengelola energi, momentum dan membangun budaya yang sangat kuat di klub sepak bola yang kuat yang melakukannya. Dan juga, ia memastikan bahwa ia menang, dan ia telah menang di setiap klub yang ia perkuat," tegasnya.

“Jelas situasinya, waktu ketika ia tiba, berbeda dari memulai proyek baru sejak musim panas, tetapi saya yakin ia akan berhasil. Ia selalu begitu. Ia selalu menemukan cara yang tepat untuk melakukannya dan itu akan membutuhkan sedikit waktu, tetapi saya yakin ia akan melakukannya," serunya.

2 dari 2 halaman

Karena Cedera

Jose Mourinho memang kesulitan untuk bisa memberikan hasil-hasil positif bagi Tottenham secara konsisten. Mikel Arteta tahu apa penyebabnya.

Ia mengatakan, Spurs tak bisa konsisten karena ada sejumlah pemain intinya yang cedera macam Harry Kane dan Son Heung-Min. Ia yakin setelah masalah cedera itu berlalu, Mourinho akan bisa membuat Tottenham meraih hasil apik secara konsisten.

“Saya pikir dalam waktu yang lama mereka [Tottenham] mengalami banyak cedera. Jadi ia tidak memiliki kesempatan untuk konsisten dengan timnya dan itu adalah kerugian besar yang mereka miliki," cetusnya.

“Saya tahu ia telah melakukannya. Saya tahu orang-orang telah bekerja dengannya dan ia selalu menemukan cara untuk menjadi sukses dan saya yakin ia akan melakukannya lagi," ujar Arteta.

Arsenal sekarang ini berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League. Pasukan Mikel Arteta telah mengoleksi 50 poin. Sementara Tottenham mengoleksi 49 poin. Skuat Jose Mourinho itu berada satu tingkat persis di bawah The Gunners.

(Goal)

KOMENTAR