BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tottenham Tumbang dari Liverpool, Jose Mourinho Sesalkan Timnya Buang-Buang Peluang

17-12-2020 10:25 | Ari Prayoga

Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham, Jose Mourinho menyesalkan sederet peluang emas yang harus dibuang timnya kala berhadapan dengan Liverpool di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Tottenham sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Son Heung-min setelah sebelumnya Liverpool unggul lewat Mohamed Salah.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Roberto Firmino muncul sebagai pahlawan kemenangan Liverpool lewat sundulannya di masa injury time.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Mourinho

Seusai pertandingan, Mourinho pun menyesalkan sejumlah peluang emas timnya yang gagal dimanfaatkan menjadi gol untuk mengunci kemenangan.

"Saya pikir bahkan hasil imbang akan membuat kami tidak terlalu puas karena kami berpeluang besar untuk memenangkannya," ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Ini bukan hanya tentang peluang besar, ini adalah momen peluang besar. Momen itu adalah ketika mereka berada dalam masalah, di saat terburuk mereka, dan kami memiliki kesempatan untuk mengunci kemenangan dan kami melewatkannya," imbuh Mou.

"Biasanya, dalam pertandingan level ini, Anda membayar [untuk] itu. Saya pikir kami akan membayar [untuk] itu hanya dengan mengambil satu poin, tetapi pada akhirnya, kami bahkan tidak mengambil satu poin pun jadi sangat mengecewakan." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Senang Sekaligus Kecewa

Lebih lanjut, Mourinho mengaku bahwa ia sejatinya sangat puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Namun, dari sisi hasil akhir, pria asal Portugal itu kecewa.

"Melihat performa, saya senang dengan tim. Saya senang dengan proposal kami, proposal pergi ke setiap pertandingan untuk memenangkannya. Terkadang Anda tidak bisa melakukannya. Terkadang Anda tidak bisa bermain lebih baik daripada yang Anda lakukan karena lawan," tutur Mourinho.

"Hari ini, saya benar-benar berpikir, dalam pertandingan yang sulit melawan tim yang begitu bagus, para pemain sangat bagus, dan kami dihukum," lanjutnya.

"Steven Bergwijn dua kali tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, kami mendapatkan sepak pojok ketika Harry [Kane] melakukan sundulan secara bebas, kami memiliki situasi serangan balik lainnya yang tidak kami selesaikan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR