BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tottenham 'Rujuk' dengan Mauricio Pochettino?

25-05-2021 08:39 | Asad Arifin

Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham dikabarkan tengah menimbang opsi untuk rujuk dengan mantan manajernya, Mauricio Pochettino. Opsi itu muncul lantaran PSG tidak cukup puas dengan kinerja Pochettino sejauh ini.

Pochettino menjadi manajer Tottenham pada Juli 2014 hingga November 2019. Walau tidak memberikan gelar juara, pria asal Argentina itu dinilai cukup sukses bersama Tottenham.

Pochettino mampu membawa The Lily White bersaing di papan atas klasemen Premier League. Selain itu, di bawah kendali manajer 49 tahun, Tottenham juga melaju ke final Liga Champions musim 2018/2019.

1 dari 2 halaman

PSG Tidak Puas dengan Pochettino

Pochettino berpisah dengan Tottenham usai hasil buruk yang didapat pada awal musim 2019/2020 lalu. Setelah itu, dia cukup lama rehat sebelum ditunjuk sebagai pelatih PSG pada Januari 2021.

Bersama PSG, Pochettino mampu meraih dua gelar dalam durasi lima bulan. Pochettino mendapat gelar juara pada ajang Coupe de France dan Trophee des Champions. Namun, dia gagal di ajang Ligue 1.

Dikutip dari The Independent, kegagalan di Ligue 1 rupanya bisa memberi dampak buruk bagi Pochettino. Direksi PSG merada tidak puas dengan kegagalan juara ini. Kinerja Pochettino pun mulai dipertanyakan.

Selain kegagalan menjadi juara Ligue 1, Pochettino juga gagal membawa PSG berprestasi lebih baik dari musim lalu di Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Rujuk dengan Tottenham?

Masih mengutip sumber yang sama, jika ketidakpuasan pada kinerja Pochettino menguat di kubu PSG, maka Tottenham akan menyambutnya dengan positif. Klub asal London Utara sangat tertarik pada jasa Pochettino.

Daniel Levy masih yakin sosok Pochettino bisa mengangkat performa tim. Setelah gagal dengan Jose Mourinho, Levy merasa kehadiran Pochettino bakal memperbaiki situasi sulit di Tottenham musim depan.

Tottenham sendiri belum punya manajer resmi untuk musim depan. Status Ryan Mason hanya manajer interim dan kontraknya habis pada Juni 2021 nanti. Saat ini, sejumlah nama disebut jadi bidikan Tottenham.

Sumber: The Independent

KOMENTAR