BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tottenham Memanas, Jose Mourinho Ribut dengan Danny Rose

21-01-2020 13:01 | Yaumil Azis

Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Situasi di dalam tubuh Tottenham Hotspur sedang memanas. Sang pelatih, Jose Mourinho, dikabarkan sedang bersitegang dengan Danny Rose perihal pemilihan starting XI untuk laga sebelumnya.

Pada akhir pekan lalu, Tottenham dipertemukan dengan Watford dalam laga pekan ke-23 Premier League. Laga yang berlangsung di Vicarage Road tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Ada satu perbedaan yang cukup mencolok dalam starting XI yang diusung oleh Mourinho pada pertandingan tersebut. Danny Rose tidak terlihat mengawal sisi kiri pertahanan Tottenham.

Mourinho sendiri punya alasan soal mengapa Danny Rose tidak dimainkan. Kata pria berkebangsaan Portugal tersebut, Danny Rose sedang mengalami kendala fisik yang membuatnya tidak bisa tampil 100 persen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mourinho Bertengkar dengan Rose

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Menurut laporan dari Daily Mail, Danny Rose merasa bahwa dirinya baik-baik saja dan siap untuk diturunkan. Ia tidak terima dengan pernyataan Mourinho ke awak media perihal kondisinya.

Ia terlihat sedang bersitegang dengan Mourinho dalam sesi pendinginan sebelum latihan Tottenham, Minggu (19/1/2020) waktu setempat. Disebutkan juga bahwa obrolan di antara keduanya berlangsung panas.

Sejumlah pemain dikabarkan tidak senang dengan perilaku serta reaksi dari Danny Rose. Gara-gara itu, perseteruan pun dikabarkan semakin membesar.

2 dari 2 halaman

Mourinho Meredam Suasana

Situasinya terlihat berbeda pada hari berikutnya. Waktu itu, Danny Rose terlihat berlatih dalam situasi yang normal dengan rekan-rekan setimnya. Mourinho kemudian memisahkan Rose untuk berbicara empat mata.

Mourinho mencoba untuk menjaga suasana hati Rose. Dalam pandangannya, momen itu adalah kesempatan yang tepat untuk meredam rasa frustasi pemainnya, dan juga untuk mengembalikan keseimbangan di timnya.

Absennya Danny Rose dalam pertandingan kontra Watford serta beberapa laga lainnya mengundang keraguan. Publik merasa bahwa Rose sudah tidak masuk dalam rencana sang pelatih. Namun Mourinho langsung menampik dugaan itu.

"Ya, dia adalah bagian dari rencana saya," jawab Mourinho, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

(Daily Mail)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020