BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tottenham Juara Liga? Tunggu Dulu, Masih Ada Liverpool!

23-11-2020 21:53 | Dimas Ardi Prasetya

Jose Mourinho bersama Pierre-Emile Hojbjerg merayakan kemenangan Tottenham atas Manchester City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo Jose Mourinho bersama Pierre-Emile Hojbjerg merayakan kemenangan Tottenham atas Manchester City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Timnas Inggris Peter Crouch menilai Tottenham memang tampil apik akan tetapi gelar juara Premier League musim ini kemungkinan besar masih akan dimenangkan oleh Liverpool.

Liverpool merupakan sang juara bertahan. Dengan amunisi yang mereka miliki saat ini, tim asuhan Jurgen Klopp itu dianggap masih akan bisa bersaing meraih gelar juara lagi pada musim ini dan musim-musim berikutnya.

Tapi Liverpool sempat goyah, terlebih karena ada sejumlah pemain intinya yang cedera. Di sisi lain Tottenham tampil makin mengesankan di bawah asuhan Jose Mourinho.

Mereka meraih hasil-hasil apik. Mereka sempat menghajar Manchester United dan yang terbaru mereka baru saja mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0.

1 dari 2 halaman

Liverpool Berpeluang Besar Juara, Bukan Tottenham

Skuat Liverpool. (c) AP Photo Skuat Liverpool. (c) AP Photo

Usai mengalahkan Manchester City, Tottenham pun berhasil menguasai puncak klasemen sementara Premier League. Harry Kane dkk pun akhirnya dijagokan untuk bisa meraih gelar juara Premier League musim ini.

Akan tetapi Peter Crouch merasa bahwa Tottenham saat ini belum waktunya dianggap sebagai penantang gelar yang serius. Ia bersikukuh bahwa Liverpool masih layak dianggap sebagai kandidat kuat juara Premier League 2020-21.

"Jangan sampai terbawa suasana," ucapnya dalam sesi tanya jawab dengan Daily Mail.

"Kami hanya memiliki sembilan pertandingan dan saya tidak ingin membuat penilaian yang terburu-buru. Tidak ada yang mengubah opini saya bahwa Liverpool adalah tim yang harus dikalahkan dan saya nyaman dengan prediksi pramusim saya bahwa tim Jurgen Klopp akan mempertahankan gelar," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tottenham Tim yang Berkualitas

Tottenham. (c) AP Photo Tottenham. (c) AP Photo

Namun demikian Peter Crouch tak memungkiri bahwa Tottenham memang tim yang kuat dan berkualitas. Mereka punya banyak pemain hebat yang dibimbing oleh manajer berpengalaman macam Jose Mourinho.

Crouch juga tak sepenuhnya menutup kans juara Tottenham. Apalagi musim ini termasuk musim yang tampaknya akan sulit diprediksi mengingat situasi yang ada.

"Tapi saya tidak akan menyurutkan antusiasme Anda. Anda memiliki seorang manajer pemenang dan pemain di seluruh lapangan dalam performa yang luar biasa. Ada tanda tanya tentang pertahanan, mungkin, tapi sangat bagus untuk melihat kepercayaan diri mengalir melalui tim. Ketika Jose Mourinho ditunjuk 12 bulan lalu, saya menulis kolom tentang konferensi pers pertamanya. Bagi saya sepertinya ia telah pulih dari kesombongannya dan bahwa ia bahagia sekali lagi. Secara bertahap, itu telah diterjemahkan ke dalam hasil-hasil positif," ucapnya.

"Mourinho telah menambahkan pemainnya sendiri dan hal yang paling membuat saya terkesan adalah nafsu makan yang mereka miliki untuk bekerja. Harry Kane dalam performa yang luar biasa - pujian terbesar yang bisa saya berikan kepadanya adalah bahwa ia secara efektif adalah dua pemain yang digabungkan menjadi satu - tetapi ia tidak berhenti berjalan," pujinya.

"Saya tidak akan siap untuk mengatakan Tottenham akan memenangkan liga pada tahap ini tetapi mereka benar-benar berhak untuk bermimpi. Ini adalah musim gila di mana apa pun bisa terjadi - jika seseorang yang berbeda akan memenangkannya, mengapa tidak Tottenham berpikir itu adalah mereka?"

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 20 poin. Sementara itu Tottenham ada di posisi puncak dengan poin yang sama. Spurs unggul berkat selisih gol yang lebih baik.

(Daily Mail)

KOMENTAR