BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tottenham Izinkan Son Heung-Min Pulang ke Korea Selatan di Tengah Pandemi Corona

30-03-2020 15:26 | Asad Arifin

Pemain Tottenham, Son Heung-min (c) AP Photo Pemain Tottenham, Son Heung-min (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham memberlakukan karantina kepada para pemainnya. Namun, izin khusus diberikan kepada dua pemain yakni Son Heung-Min dan Steven Bergwijn agar bisa pulang ke kampung halamannya.

Kompetisi Premier League tidak lagi dimainkan sejak awal Maret lalu atau pada pekan ke-29. Pandemi virus corona membuat pihak Premier League dan klub menangguhkan kompetisi hingga 30 April 2020.

Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang terpapar virus corona dalam skala besar. Klub meliburkan para pemainnya dan memberi instruksi untuk melakukan karantina mandiri di dalam rumah.

Namun, ketika pandemi virus corona belum juga reda, Totenham memberi izin pada Son Heung-min dan Steven Bergwijn untuk pulang. Lantas, apa alasan klub memberi izin kedua pemain pulang?

1 dari 2 halaman

Son Heung-Min Jalani Perawatan Cedera

Korea Selatan sejatinya juga sedang dilanda pandemi virus corona. Bahkan, menjadi salah satu negara Asia dengan dampak yang besar. Namun, Tottenham tetap memberi izin kepada pemain 27 tahun untuk pulang.

Son Heung Min mengalami cedera lengan dan harus pulang ke Korea Selatan bulan lalu. Namun, dia segera kembali ke Inggris.

"Klub memberikan izin kepada Son Heung-Min dan Steven Bergwijn untuk kembali ke negara asal mereka. Sonny telah terbang kembali ke Korea Selatan karena alasan pribadi," tulis situs resmi Tottenham.

Son mendapat izin khusus untuk melanjutkan proses rehabilitasi cedera yang dialaminya. "Saya dalam kondisi baik dan berusaha melakukan apa yang bisa saya lakukan. Saya ingin kembali secepatnya," kata Son Heung-Min.

2 dari 2 halaman

Steven Bergwijn Menanti Anak Kedua

Berbeda dengan Son Heung-min, pihak Tottenham memberikan izin khusus kepada Steven Bergwijn karena alasan keluarga. Penyerang berusia 22 tahun tersebut harus menemahi kekasihnya yang segera melahirkan anak buah cinta mereka.

"Steven telah melakukan perjalanan ke Belanda menjelang kelahiran anaknya yang akan datang," tulis situs resmi Tottenham.

Steven Bergwijn bergabung dengan Tottenham pada Januari 2020 lalu. Dia dibeli dengan harga 32 juta euro dari PSG. Steven Bergwijn mencetak dua gol dari lima laga di Premier League. Namun, dia mengalami cedera pada awal Maret lalu.

Sumber: Tottenham

KOMENTAR