BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tottenham Hotspur Bisa Hentikan Laju Tak Terkalahkan Liverpool, Ini Alasannya

10-01-2020 08:40 | Aga Deta

Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool pada pekan ke-22 Premier League 2019-2020. Laga Super Sunday itu akan tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2019) dini hari WIB.

Spurs perlu meracik siasat yang jitu untuk menyambut The Reds. Liverpool sedang berada di top performa dan sangat sulit dikalahkan.

Liverpool juga mendapat motivasi lebih setelah berhasil mengalahkan Everton pada babak keempat Piala FA. Apalagi skuat yang bermain pada pertandingan itu mayoritas adalah pemain pelapis.

Armada Jurgen Klopp akan sekuat tenaga mempertahankan dominasi mereka di Premier League musim ini. Liverpool dalam 20 pertandingan berhasil meraih 19 kemenangan dan 1 hasil imbang tanpa satu pun menelan kekalahan.

Tottenham Hotspur juga memiliki motivasi lebih untuk menodai torehan Liverpool. Terlebih torehan tiga poin sangat berarti bagi tim London Utara mengejar posisi empat besar.

Berikut tiga faktor yang bisa membuat Tottenham Hotspur memberikan kekalahan perdana bagi Liverpool dilansir dari Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

1. Keberadaan Jose Mourinho

Jose Mourinho terkenal dengan filosofi sepak bola defensif yang sangat efisien. Strategi itu kerap berbuah jitu saat pertandingan melawan tim besar.

Kemenangan Inter Milan atas Barcelona yang diasuh Pep Guardiola pada semifinal Liga Champions 2009-2010 bisa menjadi blueprint strategi Mourinho. Ia berhasil menjadi penangkal mujarab strategi penguasaan bola tinggi ala Pep Guardiola.

Kemampuan ini patut diperhitungkan oleh Jurgen Klopp saat mengahadapi Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho. Strategi Klopp mungkin saja bisa dijinakkan oleh The Spesial One.

2 dari 3 halaman

2. Bermain di Kandang Sendiri

Meski tampil menyedihkan di awal kompetisi, Tottenham Hotspur bisa mempertahankan keangkeran stadion baru mereka. Spurs menang dalam delapan dari 13 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi.

Selain itu, Spurs hanya menelan satu kekalahan dalam lima pertandingan kandang terakhir di Premier League. Mereka pun akan berusaha sekuat tenaga memperpanjang rekor tersebut dengan Liverpool sebagai tumbal.

3 dari 3 halaman

3. Kepercayaan Diri Tinggi

Jose Mourinho memiliki dampak positif bagi Tottenham Hotspur. Namun, inkonsistensi pada tiga bertandingan terakhir di semua kompetisi membuat performa mereka kembali menurun.

Mantan manajer Manchester United itu mungkin akan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pertandingan. Kemenangan atas Liverpool jelas akan meningkatkan kepercayaan timnya untuk sisa musim ini.

Tottenham Hostpur juga menaruh dendam kepada Liverpool. The Reds menjadi penghalang mereka meraih trofi Liga Champions 2019.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 9 Januari 2020

KOMENTAR