BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tottenham Hanya Siapkan 30 Juta Euro untuk Pulangkan Gareth Bale dari Real Madrid

24-01-2020 06:20 | Richard Andreas

Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham dikabarkan hanya siap mengeluarkan 30 juta euro dalam usaha mendatangkan Gareth Bale di bursa transfer Januari ini. Bale sudah lama diisukan tertarik pulang ke Spurs usai kesulitan memenuhi ekspektasi di Real Madrid.

Mengutip Express, meski membantu Madrid meraih empat gelar Liga Champions, Bale belum bisa mencuri hati fans El Real sepenuhnya. Dia selalu jadi target kemarahan fans ketika situasinya sedang buruk.

Tidak hanya itu, Bale pun kerap bikin ulah di luar lapangan yang merugikan Los Blancos. Misalnya dengan insiden bendera 'Wales, Golf, Madrid' beberapa waktu lalu.

Kondisi Bale yang rentan cedera juga tidak membantunya membantah spekulasi perihal masa depannya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Nasib Bale

Musim panas lalu, spekulasi perihal masa depan Bale sempat memuncak. Beberapa klub Cina disebut tertarik dan siap mendatangkan Bale, sebut saja Jiangsu Suning dan Shanghai Senhua.

Namun, transfer itu batal beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup karena sejumlah masalah. Bale akhirnya tetap bertahan di Madrid dan Zinedine Zidane mau memberinya kesempatan.

Kegagalan transfer ke Cina itu tak lantas mengakhiri spekulasi masa depan Bale. Alih-alih, isu kepulangan ke Tottenham jadi lebih sering disuarakan.

Zidane mungkin terus membela Bale, tapi pada akhirnya suara fans harus didengarkan.

2 dari 2 halaman

Terlalu Murah

Beberapa hari lalu, agen Bale, Jonathan Barnett, memastikan kliennya bakal menghabiskan sisa kontrak di Madrid. Barnett yakin tidak banyak klub yang mampu membayar mahal untuk mendapatkan penyerang Wales itu.

Kini, analis sepak bola Spanyol, Juanfe Sanz, mengklaim bahwa Spurs sebenarnya berminat mendapatkan Bale. "Tottenham siap mengeluarkan 30 juta euro untuk Bale," ujarnya di El Chiringuito TV.

Masalahnya terletak pada gaji tinggi Bale, yang disebut mencapai 400.000 euro per pekan. Spurs tentu tidak bisa membayar sebesar itu untuk pemain yang doyan cedera dan sudah tidak lagi muda.

Juga, Madrid tidak akan pernah melepas Bale dengan harga semurah itu. Madrid mungkin baru mau melepas Bale untuk 100 juta euro.

Sumber: Express, Chiringuito

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA