Tottenham Dipermalukan Boro, Antonio Conte: Frustrasi, Tapi Bagian dari Proses

Asad Arifin | 2 Maret 2022, 07:38
Ekspresi Antonio Conte di tengah pertandingan Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Ekspresi Antonio Conte di tengah pertandingan Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Tottenham, Antonio Conte, memberi respon yang bijak usai kalah dari Middlesbrough. Meskipun tidak menampik ada rasa kecewa, Conte melihat kekalahan ini sebagai bagian dari proses.

Tottenham berjumpa Middlesbrough pada babak 16 Besar Piala FA, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. The Lily Whites menyerah dengan skor 1-0 pada laga yang dilanjutkan hingga babak extra time. Gol tunggal pada duel ini dicetak Josh Coburn.

Tottenham tersingkir dari Piala FA dan melengkapi nasib buruk mereka musim 2021/2022. Sebelumnya, Harry Kane dan kolega juga gagal di Carabao Cup dan dinyatakan tersingkir di ajang UEFA Confrence League.

Hasil buruk di Carabao Cup membuat nasib Conte makin nahas. Beberapa waktu lalu, dia sempat menyatakan 'menyerah' dengan situasi Tottenham. Lantas, apa kata Conte usai kalah lawan Boro? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Frustrasi!

Tottenham dipastikan nirgelar pada musim 2021/2022. Kalah dari klub yang bermain di Championship juga memberi luka tersendiri bagi Conte. Pria asal Italia jelas tidak puas dengan hasil yang didapat.

"Yang pasti hasilnya tidak bagus dan kami frustasi. Sangat disayangkan karena dalam jenis permainan ini Anda harus memulai dan membunuh lawan Anda. Jika Anda memberi mereka harapan, mereka akan percaya diri," ucap Conte.

Tottenham seperti mengulang kesalahan usai menang lawan Man City lalu kalah dari Burnley. Akhir pekan lalu, Tottenham menang besar melawan Leeds. Tapi, kini mereka terkapar di hadapan Boro.

"Ini adalah bagian dari proses kami. Saya ulangi, kami harus mencoba menghindari naik turun naik turun dan hanya ada satu cara untuk memperbaiki situasi yakni bekerja dan belajar tentang kekalahan," tegas Conte.

2 dari 2 halaman

Boro Layak Menang

Selebrasi pemain Middlesbrough usai mengalahkan Tottenham di laga putaran kelima FA Cup, Rabu (2/3/2022). (c) AP Photo

Selebrasi pemain Middlesbrough usai mengalahkan Tottenham di laga putaran kelima FA Cup, Rabu (2/3/2022). (c) AP Photo

Antonio Conte kecewa. Dia tidak puas dengan penampilan dan performa Harry Kane dan kawan-kawan yang membiarkan lawan mengembangkan permainan. Tapi, Conte juga mengakui bahwa Boro layak mendapatkan hasil lebih bagus.

"Penting untuk bilang bahwa Middlesbrough memainkan permainan yang bagus, pantas dihormati dan memberi selamat kepada mereka atas kemenangannya," ucap Conte.

"Kami harus merenungkan kinerja kami dan permainan yang kami mainkan. Jenis permainan ini, pada ajang FA Cup dan di laga tandang, Anda harus mencoba untuk membunuh permainan dengan cepat," tegas mantan pelatih Chelsea itu.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR