BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Torreira Minta Arsenal Belajar Menerima Kekalahan

07-02-2019 10:20 | Richard Andreas

Aguero saat mencetak gol ke gawang Arsenal. (c) AFP Aguero saat mencetak gol ke gawang Arsenal. (c) AFP

Bola.net - Arsenal terus berusaha keras untuk mewujudkan target mereka finish di empat besar klasemen akhir Premier League 2018/19 ini. Saat ini, The Gunners merosot ke peringkat keenam dan harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester United untuk menembus peringkat keempat.

Persaingan Premier League musim ini kian ketat. Ada enam tim kuat dengan julukan The Big Six yang terus bersaing. Melihat wajah klasemen saat ini, besar kemungkinan peringkat pertama sampai peringkat ketiga sudah diamankan Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Artinya, hanya tersisa satu tempat yang diperebutkan Arsenal, MU, dan Chelsea. Gelandang Arsenal, Lucas Torreira menyadari situasi ini. Dia yakin cara terbaik untuk memastikan keberhasilan Arsenal adalah dengan memenangkan setiap pertandingan.

Dia juga bicara soal pentingnya mentalitas juara. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tidak Suka Kalah

Musim ini sebenarnya merupakan musim pembangunan kembali bagi Arsenal yang mulai dilatih Unai Emery. Sejauh ini, Emery sudah melakukan pekerjaan luar biasa dan sukses mencatatkan 22 laga tak terkalahkan di semua kompetisi.

Namun, setelah itu, performa Arsenal menurun. Torreira igin timnya tampil lebih agresif pada 13 pertandingan sisa musim ini.

"Tidak ada tim yang senang ketika kalah, dan pada setiap pertandingan kami bermain untuk mendapatkan kemenangan karena itu membantu tim untuk terus berkembang dan bekerja dengan baik," tutur Torreira kepada Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Menerima

Skuat Arsenal melayangkan protes atas gol ketiga Sergio Aguero. (c) AP Skuat Arsenal melayangkan protes atas gol ketiga Sergio Aguero. (c) AP

Terakhir, Arsenal dihajar Man City 1-3 pada laga pekan ke-25. Kekalahan itu memang tak menyenangkan, tapi Torreira menjamin saat ini yang terpenting adalah meraih kemenangan sebanyak mungkin di sisa laga.

"Kami harus menerima [kekalahan] itu dan mulai saat ini sampai akhir musim, kami ingin memasuki setiap pertandingan dengan kekuatan yang sama, dengan menunjukkan mentalitas juara dan mencoba mendapatkan tiga poin."

"Hal itu akan jadi faktor penting saat melawan beberapa tim bagus dalam balapan merebut spot Liga Champions," tutup Torreira.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video tentang Barcelona yang siap mendatangkan Isco jika Real Madrid menjualnya.

KOMENTAR