BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Top Skor Sepanjang Masa Manchester United (Bagian 1)

27-10-2020 22:37 | Serafin Unus Pasi

Bobby Charlton (c) PA Bobby Charlton (c) PA

Bola.net - Manchester United adalah tim yang banyak dihuni juru gedor jempolan sepanjang sejarahnya. Nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy pernah berseragam Setan Merah.

Walaupun keduanya terkenal tajam dan predator dalam urusan membobol gawang lawan, tetapi faktanya Ronaldo dan Nistelrooy ternyata tidak masuk dalam daftar top skor sepanjang masa The Red Devils.

Melainkan ada nama Ryan Giggs yang tidak diplot untuk membobol gawang lawan. Tetapi Giggs tidak sendiri dan masih ada nama-nama pemain Manchester United lainnya yang masuk dalam daftar top skor sepanjang masa United.

Dalam sejarah Manchester United, tercatat ada setidaknya tujuh pemain yang memiliki catatan gol yang lebih banyak ketimbang Ryan Giggs. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 4 halaman

4. Jack Rowley (211 gol)

Jack Rowley pernah membela Manchester United selama 18 tahun lamanya. Selama itu, Rowley membukukan 211 gol selama berseragam United. Bahkan, Rowley mempunyai julukan The Gunner berkat produktifitasnya dalam mencetak gol.

Tentu, torehan golnya itu membuat striker asal Inggris tersebut menjadi penyerang yang mempunyai kenangan manis dengan penggemar Setan Merah.

2 dari 4 halaman

3. Denis Law (237 gol)

Denis Law (c) Popperfoto Denis Law (c) Popperfoto

Denis Law bisa dibilang adalah penyerang tajam yang pernah membela United. 11 tahun berseragam Setan Merah, Denis tampil cukup produktif dengan 237 golnya.

Tak hanya itu, bomber asal Skotlandia itu juga membantu Manchester United meraih beberapa gelang bergengsi seperti Liga Champions dan Premier League. Ketajamannya sebagai penyerang pun semakin terbukti ketika Law meraih Ballon d’Or pada tahun 1964.

3 dari 4 halaman

2. Bobby Charlton (249 gol)

Bobby Charlton (c) AFP Bobby Charlton (c) AFP

Sir Bobby Charlton adalah penyerang Manchester United yang tajam. Pasalnya, Bobby Charlton tampil sangat impresif selama membela United dengan 249 golnya dan ia sempat menyandang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Setan Merah selama 43 tahun.

Tidak hanya sekedar piawai mencetak Gol, Charlton juga mempersembahkan banyak trofi bergengsi bagi Setan Merah. Salah satunya adalah ia mempersembahkan trofi Liga Champions pertama klub pada tahun 1968.

Di level individu, ia juga menjadi pemain kedua Manchester United yang memenangkan Ballon d'Or sehingga statusnya sebagai legenda klub tidak perlu diragukan lagi.

4 dari 4 halaman

1. Wayne Rooney (253 gol)

Wayne Rooney (c) AFP Wayne Rooney (c) AFP

Wayne Rooney menjadi satu-satunya striker di era sepak bola modern yang mempunyai perolehan gol banyak sepanjang masa Manchester United.

Selama 13 tahun membela United, Rooney tercatat membuat 253 gol bagi Setan Merah. Ia resmi menyandang status top scorer sepanjang masa Setan Merah melalui golnya ke gawang Swansea City di tanggal 2 Januari 2016 yang lalu, di mana ia sempat menambah tiga gol dalam pundi-pundi golnya sebelum hengkang ke Everton di tahun 2017.

Tidak hanya menjadi seorang pencetak gol yang ulung, Rooney menjadi sosok yang penting bagi United karena dia juga dikenal sebagai kreator serangan yang ulung. Ia juga menjadi sosok pemimpin di kubu Setan Merah, sehingga banyak fans United yang masih menyanyikan namanya hingga hari ini.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR