BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tolak MU dan Liverpool Demi Arsenal, Nicolas Pepe Ternyata Punya Alasan Tersendiri

21-08-2019 05:40 | Yaumil Azis

Nicolas Pepe (c) Arsenal FC Nicolas Pepe (c) Arsenal FC

Bola.net - Pada musim panas ini, Nicolas Pepe memilih untuk menerima pinangan Arsenal ketimbang sejumlah klub besar Eropa lainnya seperti Liverpool dan Manchester United. Ternyata, ada alasan dibalik keputusannya itu.

Klub yang berminat dengan Pepe bukan hanya Manchester United dan Liverpool saja. Sang runner-up Serie A, Napoli, juga sempat dikabarkan tengah mengincar mantan pemain Lille tersebut.

Wajar bila dia menjadi target utama di bursa transfer musim panas ini. Performanya bersama Lille tidak bisa dipandang sebelah mata. Hanya dalam kurun waktu dua musim, ia berhasil menyumbangkan 35 gol dari 74 penampilan di Ligue 1.

Sebagian besar dari gol tersebut ia ciptakan pada musim lalu. Berkat itu, Lille pun berhasil mengakhiri musim dengan status runner-up Ligue 1, mengalahkan Olympique Lyon dengan keunggulan tiga angka. Padahal, pada musim sebelumnya lagi, Lille nyaris terdegradasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Pepe Pilih Arsenal

Sejumlah pemberitaan yang berkembang di Prancis menyebutkan bahwa Manchester United, Liverpool, dan Napoli tertarik untuk menggunakan jasanya. Namun ia menolaknya demi memenuhi pinangan Arsenal.

Klub yang berbasis di kota London tersebut mengeluarkan dana sebesar 72 juta poundsterling untuk memboyong Pepe ke Emirates Stadium. Setelah cukup lama, barulah ia mengumbar alasan utamanya bergabung dengan skuat the Gunners.

"Saya memilih untuk datang ke sini karena ini adalah klub yang memiliki banyak ambisi," tutur Pepe kepada situs resmi klub. "Mereka punya mimpi untuk kembali ke Liga Champions dan saya pun adalah orang yang ambisius, jadi pilihannya sangat logis," sambungnya.

"Rencananya adalah memenangkan Liga Europa, dan itu adalah tujuan kami. Itu adalah sebuah acara eropa dan target kami ialah melakukan yang lebih baik dari musim sebelumnya. Kami percaya bahwa kami bisa melakukannya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Beruntung Punya Unai Emery

Setelah dua laga terlewati, Pepe masih belum menunjukkan kualitasnya bersama Arsenal sejak menit awal permainan. Pria berumur 24 tahun itu baru menampakkan batang hidungnya sebagai pemain pengganti.

Pepe mengakui bahwa dirinya masih dalam proses adaptasi dengan klub barunya tersebut. Beruntungnya, ia memiliki Unai Emery yang bisa menggunakan bahasa Prancis untuk berkomunikasi dengannya.

"Rasanya sangat baik karena dia bisa berbahasa Prancis, dan membuat komunikasi kami berjalan lebih mudah," tambahnya. "Saya masih baru, strategi serta taktiknya baru dan saya tertolong oleh bantuan pelatih," sambungnya lagi.

"Sekarang saya harus belajar bahasa Inggris, dan ini juga menjadi bagian dari bantuannya juga," tandasnya.

(Metro News)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR