BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tips Bagi Arsenal Untuk Pertahankan Aubameyang: Beri Perlakuan yang Sama Seperti Ozil

06-08-2020 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, di laga melawan Manchester City, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, di laga melawan Manchester City, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal David Seaman menyarankan pada The Gunners untuk memperlakukan Pierre-Emerick Aubameyang seperti Mesut Ozil yakni memberikannya gaji selangit agar mau bertahan di Emirates Stadium.

Ozil saat ini berstatus sebagai pemain termahal di Arsenal. Ia kabarnya digaji 350 ribu pounds per pekannya.

Gaji itu didapatnya setelah ia meneken kontrak baru pada awal 2018 lalu. Arsenal saat itu memberikannya gaji selangit karena kontrak lamanya akan berakhir dan ia terancam hengkang dari Emirates.

Sekarang situasi yang kurang lebih sama terjadi pada Aubameyang. Kontraknya di Arsenal tersisa semusim saja.

Arsenal sudah berusaha membujuknya memperpanjang kontraknya. Namun striker Gabon itu masih enggan membubuhkan hitam di atas putih.

1 dari 2 halaman

Buat Tawaran yang Mustahil Ditolak

David Seaman sangat berharap Pierre-Emerick Aubameyang bertahan di Arsenal. Sebab jika sampai sang penyerang pergi, maka The Gunners akan kesulitan mencari pemain sekaliber dirinya sebagai pengganti.

Menurut eks kiper timnas Inggris itu, ada satu hal yang bisa dilakukan Arsenal untuk membuatnya bertahan. Hal tersebut adalah memperlakukannya seperti saat mereka membujuk Mesut Ozil sebelumnya.

“Saya berharap ia melakukannya [teken kontrak baru dan bertahan] karena di mana lagi kita akan dapat membeli salah satu pemain dengan kualitas itu. Anda tahu itu [mencari penggantinya] akan membuat mereka kehilangan banyak uang,” kata Seaman pada The Gary Newbon Sports Show.

“Jadi berikan ia tawaran yang tidak bisa ia tolak. Mereka melakukannya dengan Ozil, jadi mengapa tidak melakukannya dengan pemain terbaik kita," seru Seaman.

2 dari 2 halaman

Penting Sekali Bagi Arsenal Pertahankan Aubameyang

David Seaman menegaskan, penting bagi Arsenal untuk tetap mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang. Pasalnya mereka saat ini dalam posisi yang belum bagus.

Menurutnya Mikel Arteta masih dalam proses untuk membuat Arsenal menjadi skuat yang tangguh. Jika Aubameyang pergi, maka kerja Arteta akan makin berat.

“Sangat penting bahwa mereka memertahankan pemain seperti dirinya dan kemudian masih menambah pemain karena tak diragukan lagi mereka masih perlu memperkuat skuat," ujarnya,

“Ia melihat kontrak terakhirnya secara realistis, ia berusia 31 tahun, dan jika ia mendapat kontrak tiga atau empat tahun ia akan siap menerimanya. Jadi itu sangat penting," tandas Seaman.

Pierre-Emerick Aubameyang saat ini menerima gaji sebesar 180 ribu pounds per pekan. Ada kabar bahwa ia sebelumnya menuntut bayaran sebesar 250 ribu pounds per pekan dan kontrak berdurasi tiga tahun.

(The Gary Newbon Sports Show)

KOMENTAR