BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tinggalkan Manchester United, Edinson Cavani Bisa Kantongi Rp40 Miliar

12-04-2021 13:40 | Yaumil Azis

Skuad Manchester United merayakan gol Edinson Cavani di markas Tottenham, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Edinson Cavani di markas Tottenham, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani memiliki rencana meninggalkan Manchester United pada musim panas nanti. Dan kabarnya, ia berniat pindah ke Argentina untuk memperkuat salah satu klub raksasa di sana, Boca Juniors.

Cavani didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dengan status bebas transfer, berhubung kontraknya bersama PSG telah berakhir. Ia diikat kontrak satu tahun plus opsi perpanjangan satu musim lagi jika kedua belah pihak sepakat.

Manchester United, melalui Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih, telah mengutarakan niatnya untuk mempertahankan Cavani. Tapi sang pemain memiliki kehendak berbeda. Ia berencana pindah ke Amerika Selatan agar bisa hidup berdekatan dengan keluarga.

Kebenaran kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh sang ayah, Luis Cavani. "Anak saya tidak senang di Inggris dan ingin kembali hidup berdekatan dengan keluarganya. Dia ingin bermain di Amerika Selatan," buka sang ayah kepada TyC Sports beberapa waktu lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Keluar Rp40 Miliar

Jika kepergian Cavani terealisasi, Manchester United seharusnya tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar kompensasi. Tapi ternyata, mereka harus merogoh kocek yang cukup dalam jika sang pemain benar-benar pergi.

The Mirror melaporkan kalau di dalan kontrak Cavani terdapat klausul yang harus dipenuhi Manchester United kalau klausul perpanjangan tidak diaktifkan. Mereka pun harus membayar sebesar dua juta pounds (setara Rp40 Miliar) kepada Cavani.

Klausul tersebut bertujuan agar Manchester United bersedia menambah masa abdinya meski Cavani tidak bermain dengan baik. Sayangnya, klausul itu akan tetap aktif meski penyerang berusia 34 tahun itu sendiri yang tak ingin memperpanjang kontraknya.

2 dari 2 halaman

Rencana Manchester United

Sejauh ini, Manchester United sedang berusaha untuk meyakinkan Cavani agar mau bertahan di Old Trafford. Namun kalau gagal, the Red Devils dilaporkan sudah punya beberapa nama incaran untuk didatangkan pada musim panas mendatang.

Nama pertama yang paling sering disebut dalam berbagai laporan adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Tapi, Manchester United harus siap menggelontorkan dana berjumlah besar jika menginginkan jasanya.

Dortmund hanya bersedia melepas Haaland di angka 150 juta pounds. Namun beberapa laporan terakhir berkata kalau pihak klub siap memberikan diskon ketimbang membiarkan pemain asal Norwegia itu hengkang dengan harga 75 juta pounds tahun depan.

Pemain Incaran lainnya adalah Harry Kane yang masih memperkuat Tottenham. Kesempatan the Red Devils merekrut pemain asal Inggris itu diyakini bakalan menguat kalau Tottenham sampai gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

(Mirror)

KOMENTAR