Tinggalkan Arsenal, Nuno Tavares Resmi Gabung Marseille

Aga Deta | 30 Juli 2022, 18:20
Pemain Arsenal, Nuno Tavares (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Nuno Tavares (c) AP Photo

Bola.net - Nuno Tavares berpisah dengan Arsenal pada musim panas ini. Tavares melanjutkan kariernya bersama Marseille dengan status pinjaman.

Tavares baru didatangkan pada awal musim lalu. Pemain berposisi sebagai bek kiri itu bergabung dengan Arsenal dari Benfica.

Tavares sebenarnya cukup mendapat banyak kesempatan tampil dari Mikel Arteta. Pemain asal Portugal tersebut turun ke lapangan sebanyak 28 kali.

Namun, Tavares tidak masuk dalam skema Mikel Arteta musim 2022/2023. Untuk itu, dia kini dipinjamkan ke Marseille.

1 dari 3 halaman

Pernyataan Arsenal

Arsenal mengumumkan kepindahan Tavares ke Marseille pada Sabtu (30/7/2022) petang hari WIB. Di Marseille, pemain 22 tahun itu dikontrak dengan status pinjaman selama satu musim.

Marseille hanya pinjam Tavares tanpa opsi penebusan permanen. Dengan demikian, sang pemain akan kembali ke Emirates Stadium pada musim panas tahun depan.

"Nuno Tavares telah bergabung dengan klub Ligue 1 Olympique Marseille dengan status pinjaman selama satu musim," bunyi pernyataan Arsenal.

"Semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk Nuno di musim mendatang bersama Marseille."

2 dari 3 halaman

Sudah Datangkan Bek Kiri Baru

Kepergian Tavares dari Arsenal tidak terlepas dari kedatangan Oleksandr Zinchenko. Bek kiri asal Ukraina tersebut direkrut The Gunners dari Manchester City.

Arsenal harus mengeluarkan sebesar 35 juta euro untuk mendatangkan Zinchenko. Dia pun diikat dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2022.

Zinchenko bisa bermain di beberapa posisi baik di tengah maupun belakang. Akan tetapi, posisi utamanya adalah bek kiri.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR